Kadin Sergai: Relokasi Pedagang Pekan Lelo ke Pasar Rakyat Sudah Tepat


400 view
Kadin Sergai: Relokasi Pedagang Pekan Lelo ke Pasar Rakyat Sudah Tepat
Foto: dok harianSIB.com
Syahrianto

Sergai (harianSIB.com)


Ketua Kadin Serdang Bedagai (Sergai) Syahrianto menilai, upaya yang dilakukan pemerintah merelokasi pedagang pekan lelo ke Pasar Rakyat di Sei Rampah sudah tepat.


"Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah menyiapkan pasar relokasi di Pasar Rakyat yang jauh lebih baik dalam meningkatkan perekonomian pedagang," kata Syahrianto menjawab wartawan di Perbaungan, Senin (24/1/2022).


Pasar yang lama atau Pekan Lelo, lanjut mantan Ketua KPU Sergai ini, belum memenuhi syarat sebagai pasar. "Untuk menjadi sebuah pasar, banyak syarat yang tidak terpenuhi Pekan Lelo," kata Syahrianto.


Misalnya, lokasinya yang sempit, sangat dekat dengan pasar sehingga kerap mengganggu arus lalu lintas. Selain itu, tidak memiliki area parkir serta masalah lingkungan yang kurang bersih.


"Semua orang boleh berusaha, tapi harus mengikuti aturan yang ada, seperti ketentuan dalam Permen Perdagangan No 77/ 2018. Kemudian, terkait penataan kota, di Sergai sudah ada Perdanya," jelasnya lagi.


Syahrianto juga menyampaikan harapannya agar pihak-pihak yang tidak memahami persoalan, supaya tidak memperkeruh suasana.


"Sebaiknya pahami dulu persoalannya. Jangan dikembangkan jadi isu tidak baik. Kita kasihan dengan pedagangnya. Lagian, ini tidak pas seandainya mau dijadikan ajang cari panggung," kata Syahrianto. (*)

Penulis
: Robert
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com