Kapolres Labuhanbatu Tinjau Vaksinasi Serentak


455 view
Kapolres Labuhanbatu Tinjau Vaksinasi Serentak
Foto: Dok/Polres Labuhanbatu
TINJAU VAKSINASI SERENTAK: Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti bersama Karo SDM Polda Sumut Kombes Heru Budi Prasetyo saat meninjau vaksinasi massal serentak di wilayah hukumnya, Gedung SBBK Kotapinang, Sabtu  (27/11).
Labuhanbatu (SIB)
Kapolres Labuhanbatu , AKBP Anhar Arlia Rangkuti bersama Karo SDM Polda Sumut, Kombes Heru Budi Prasetyo meninjau vaksinasi serentak di wilayah hukumnya, Sabtu (27/11), Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.

Kapolres dan rombongan memantau vaksinasi di Pondok Pesantren Darus Sholihin Aekpaing, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu. Kapolres juga menyampaikan bimbingan dan arahan kepada para santri di pondok pesantren untuk tidak takut divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

"Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman Covid-19. Seperti kita ketahui bersama beberapa bulan lalu terjadi lonjakan kasus, dan kini berangsur menurun dengan adanya kebijakan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat," sebut Kapolres.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi harus didukung semua elemen masyarakat agar dapat mengurangi potensi atau resiko penyebaran virus corona.

"Sebab kita yakin dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi resiko terpapar virus akan bertambah baik," ujarnya.

Dia mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera ikut vaksinasi. Apalagi pemerintah menargetkan hingga akhir Desember 2021, sedikitnya 70 persen masyarakat sudah divaksin Covid-19. Tujuan utamanya untuk herd imunity, sehingga dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Bagi yang telah divaksin dan yang belum divaksin, dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Bagi yang belum divaksin, ayo ikut vaksinasi untuk imun tubuh," sebut AKBP Anhar.

Setelah meninjau vaksinasi di Ponpes tersebut, Kapolres dan rombongan meninjau vaksinasi massal serentak di Gedung SBBK Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com