Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Kapolres Simalungun Amankan Pergeseran Kotak Suara Pilpanag ke DPMPN Malam Hari

Redaksi - Jumat, 17 Maret 2023 15:58 WIB
179 view
Kapolres Simalungun Amankan Pergeseran Kotak Suara Pilpanag ke DPMPN Malam Hari
(Foto : Dok/Humas Polres Simalungun)
PENGAMANAN : Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung bersama Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan laku
Simalungun (SIB)
Kapolres Simalungun, AKBP Ronal FC Sipayung bersama Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan dan jajaran lakukan pengamanan pergeseran kotak suara Pilpanag ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Simalungun, Rabu (15/3) malam.
“Kita sudah mengumpulkan seluruh logistik surat suara Pilpanag, termasuk perlengkapan lainnya dari nagori-nagori, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Jawa. Kemudian dilakukan pengamanan pergeseran kotak suara itu ke DPMPN di Pematangraya," kata Kapolres.
Mereka melakukan demikian, karena sesuai dengan ketentuan aturan, bahwa logistik surat suara dan perlengkapan pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) itu semua disimpan dan dikumpulkan di DPMPN Simalungun.
"Setelah itu, kita serahkan kepada panitia pemilih dan seluruh KPPS untuk melakukan tahapan-tahapan berikutnya. Karena nagori-nagori sudah selesai melaksanakan perhitungan suara. Tentu hasilnya sudah ada," ujarnya.
Disebut, sampai sejauh ini pelaksanaan kegiatan pemungutan suara Pilpanag di Simalungun khususnya di Tanah Jawa aman, damai dan kondusif.
"Tim pengamanan gabungan dari Polres dan BKO termasuk dari Kodim 0203 Simalungun masih standby dan juga masih melaksanakan tugas sampai benar-benar situasi aman terkendali," pungkasnya. (D5/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Simalungun Lepas Personel Purnabakti
Kapolres Simalungun Evaluasi Kinerja Satuan Fungsi Lalu Lintas
Kapolres Simalungun Apresiasi Kinerja Personel Operasi Ketupat Toba 2024
Kapolres Simalungun Pimpin Pengaturan Arus Lalu Lintas di Parapat
Kapolres Simalungun Tinjau Pos Pam Operasi Ketupat Toba 2024
Kapolres Simalungun Motivasi Petugas Pospam Operasi Ketupat Toba 2024
komentar
beritaTerbaru