Kejari Labuhanbatu dan Pemkab Labura Gelar Vaksinasi Covid -19 di Puskesmas Aekkanopan


412 view
Kejari Labuhanbatu dan Pemkab Labura Gelar Vaksinasi Covid -19 di Puskesmas Aekkanopan
Foto: SIB/Jepri Nainggolan
VAKSINASI:  Kajari Labuhanbatu Jefri Penangging Makapedua, didampingi Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung  dan Kadis Kesehatan dr Saodah Nasution meninjau vaksinasi siswa SMP dan masyarakat, di Puskesmas Aekkanopan, Kecamatan Kualuhhulu, Kabupaten Labura, Senin (6/12/2021).

Aekkanopan (harianSIB.com)


Kejari Labuhanbatu dan Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat dan pelajar SMP di Puskesmas Aekkanopan, Kecamatan Kualuhhulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (6/12/2021). Vaksinasi diikuti masyarakat dan siswa SMP dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid- 19 di Labura.


Kejari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua diwawancari jurnalis Koran SIB Jepri Nainggolan berterimakasih kepada Pemkab Labura, Kepala Dinas Kesehatan dan Puskesmas Aekkanopan yang turut serta menyukseskan percepatan vaksinasi Covid- 19 di Labura.


Kejaksaan Labuhanbatu mendorong Pemkab Labura agar program pemerintah nasional dalam pemberian vaksinasi terutama masyarakat dan siswa SMP yang usianya 12 tahun ke atas bisa dilaksanakan.


"Hari ini target kita 250 siswa SMP dan diikuti masyarakat. Semoga vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan dengan baik dan lancar karena vaksinasi penting untuk kesehatan," harapnya.


Selain itu, lanjutnya, Kejaksaan mendorong pemerintah agar seluruh wilayah daerah, minimal di akhir tahun ini vaksinasi mencapai 70 persen. Kejaksaan bersama pemerintah daerah berusaha mengejar target tersebut, supaya tercapai program pemerintah nasional.


"Kejaksaan bersama pemerintah daerah mengimbau masyarakat yang belum divaksinasi, agar melakukan vaksinasi. Vaksinasi ini betul- betul disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga kesehatan itu bisa kita jaga bersama", ujar Jefri.


Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung juga berterimakasih kepada Kejaksaan Labuhanbatu berserta rombongan yang mendorong percepatan vaksinasi dan pencapaian untuk 70 persen kabupaten/ kota seluruh Indonesia, khususnya Labuhanbatu Utara.


"Hari ini Pemkab Labura sudah mencapai 48,98 persen. Tantangan ini terus kita dorong untuk menyambut Natal dan tahun baru. Kita upayakan program nasional ini dapat kita terealisasi," kata Samsul. (*)

Penulis
: Redaksi
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com