Ketua Nasional Tahbiskan Erwin Butarbutar Jadi Ketua GTDI Daerah Meladang


267 view
Ketua Nasional Tahbiskan Erwin Butarbutar Jadi Ketua GTDI Daerah Meladang
Foto: SIB/Oki Lenore
Pentahbisan Pengurus GTDI Meladang: Pdt Erwin H Butarbutar MPdK (tengah) bersama pengurus pengerja inti GTDI Meladang mendampingi Ketua Nasional GTDI Bishop Dr F Zendrato STh MPdK usai ditahbiskan di Kompleks Kantor Pusat GTDI Jalan Bambu Runcing Medan, Minggu (15/8)
Medan (SIB)
Pdt Erwin Hasudungan Butarbutar MPdK, Minggu (15/8), ditahbiskan menjadi Ketua Gereja Tuhan Di Indonesia (GTDI) daerah Medan - Langkat - Deliserdang (Meladang). Prosesi didahului kebaktian dipimpin Ketua Nasional GTDI Bishop Dr F Zendrato STh MPdK dihadiri para pendeta dan pengurus daerah secara terbatas serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam kepengurusan, pekerja sosial yang mengasuh panti asuhan di wilayah Deliserdang itu didampingi Pdt Safenuddin Gea STh sebagai Sekretaris dan Bendahara Pdm Sudima Sihombing STh. Di jajaran pekerja inti terdapat sejumlah pendeta yang dekat dengan kelompok milenial di antaranya Komisi Doa Pdt Maklum Purba. Komisi Kaum Pria Pdt Bangun Nababan STh. Komisi Himpunan Wanita Misioner Pdt Sarah KS Zendrato SH MPdK. Komisi Himpunan Taruna Kemenangan Immanuel Hulu. Komisi Sekolah Minggu Diaken Saida Br Parapat. Komisi Kewirausahaan Pdm Etika Mendrofa STh. Komisi Ibadah/ Penginjilan Pdt Classica AN Sitorus STh. Komisi Diklat Pdm Faselly TN Zendrato MPsi.

Dalam arahannya, Ketua Nasional GTDI Bishop Dr F Zendrato STh MPdK menegaskan, tugas utama ketua dan pengurus adalah menjalankan visi misi gereja sesuai doktrin GTDI. “Meski menjalankan misi GTDI tapi harus tunduk pada pemerintahan yang sah,” tegasnya.

Mengenai komposisi kepengurusan orang muda, Bishop berterima kasih karena GTDI kini semakin dekat dengan kelompok milenial. “Rawatlah... lawatlah dan kembangkanlah,” harapnya.

Pdt Erwin Hasudungan Butarbutar berterima kasih karena dipercaya menjadi nakhoda GTDI Meladang lima tahun ke depan. “Pada Ketua Nasional yang mendidik dan membimbing. Pada Ketua Meladang Pdt S Pardosi yang menggembleng karena saya pernah mendampinginya sebagai sekretaris,” tegasnya.

Mengutip arahan Bishop, ia mengatakan bahwa tugas yang harus diberhasilkan adalah tanggung jawab GTDI kini dan masa depan serta membereskan persoalan intern, jika ada. “Siapapun pengerja gereja bahkan pendeta yang tidak dalam kepengurusan, bukan berarti tidak dilibatkan. Justru makin dimintai bantuan untuk membesarkan GTDI di Meladang,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Musyawarah Wilayah (Muswil) GTDI Meladang di Medan, Selasa 22 Juni 2021 melahirkan kepengurusan yang ditahbiskan tersebut di atas. Muswil menarik karena dihadiri tiga bishop yakni Ketua Nasional GTDI Bishop Dr F Zendrato STh MPdK, Bishop Dr Peringatan Zebua MA dan Bishop Dr NP Sitorus.

Pdt Erwin Butarbutar terpilih mengungguli kandidat Surya Sianipar dari GTDI Lubukpakam, Ev Ridwan Sianipar dari GTDI Bakti Medan. “Kepada siapapun yang dahulu ada dalam kandidat, bantulah GTDI agar menjadi besar,” tegasnya sambil mengatakan ada 31 gereja di Meladang yang dapat berperan maksimal.

Pdt Ridwan Sianipar dalam sambutannya memastikan akan membantu kepengurusan untuk membesarkan GTDI. “Satu harapan, jangan pernah membeda-bedakan perhatian karena seluruh warga GTDI adalah satu,” harapnya.

Ketua GTDI Meladang periode lampau, Pdt Sairin Pardosi MPd, menegaskan dukungannya dalam upaya memajukan GTDI khususnya di wilayah Meladang yang memiliki tantangan. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com