Kopi Manutur Simalungun Masuk Pangsa Pasar Eropa


141 view
Kopi Manutur Simalungun Masuk Pangsa Pasar Eropa
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
NIKMATI KOPI: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menikmati kopi Manutur pada ajang pameran W20 Toba Expo 2022 di Parapat, Rabu (20/7). 

Simalungun (SIB)

Stan kopi asal Kabupaten Simalungun dengan branding kopi "Manutur" hadir pada ajang pameran Women Twenty (W20) Toba Expo 2022 di Parapat, mulai Selasa 19 Juli sampai Kamis 21 Juli 2022.


Ratusan pengunjung hadir dalam event pameran tersebut. Ditampilkan juga produk kopi dan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari berbagai daerah.


"Kita sambut positif W20. Kita bisa pemerkan kopi Manutur," kata Rico Damanik, produsen kopi Manutur, seperti dilansir dari harianSIB.com.


Menurutnya, kopi arabika dengan branding Manutur sudah memasuki pangsa pasar internasional. Bahkan, cukup diminati oleh sejumlah negara eropa.


"Proses pengolahan kopi Manutur di Tengkoh, Kecamatan Panombean Panei. Ekspornya sudah sampai ke Amerika, Selandia Baru, Korea dan Australia," jelas Rico.


Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi terlihat cukup senang menikmati kopi Manutur saat dipamerkan di stan W20 Toba Expo 2022 Parapat.


"Rasanya enak. Kopi yang diracik dengan takaran yang tepat dan berkualitas akan menghasilkan cita rasa yang enak dan menghasilkan sensasi yang berbeda," ujarnya. (SS15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com