Kreasi Muda-mudi Siborna, Pohon Natal dari Bambu dan Pinang Berdiri Megah Hiasi Jalan Besar Sidamanik


1.302 view
Kreasi Muda-mudi Siborna, Pohon Natal dari Bambu dan Pinang Berdiri Megah Hiasi Jalan Besar Sidamanik
Foto: Dok/Revado Marpaung
Pohon Natal setinggi 7 meter yang dihiasi lampu kelap kelip berdiri megah di dusun Huta Bagasan, Nagori Siborna, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (29/11/2023) malam. 

Siborna (harianSIB.com)

Menyambut Natal 2023, muda-mudi Huta Bagasan Nagori Siborna, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, berkreasi membuat pohon Natal setinggi 7 meter terbuat dari bahan bambu dan pohon pinang di pinggir Jalan Besar Sidamanik.

Hal tersebut utarakan penasehat muda-mudi Huta Bagasan Nagori Siborna Jhon Tampubolon didampingi Ketua Pemuda Bernad Simangunsong, Nikson Sitohang dan Ketua Natal Zaya Lumbantobing saat dikonfirmasi, Kamis (30/11/2023).

Jhon menjelaskan, pohon Natal yang terbuat dari bambu dan pohon pinang itu merupakan hasil kreativitas pemuda-pemudi untuk menyambut Natal tahun 2023 ini.

Menurut dia, muda-mudi membuat pohon Natal dengan sekreatif mungkin dengan menggunakan bahan sederhana seperti bambu, batang pohon pinang sebagai pondasi yang telah dibungkus menggunakan kelambu ditambah hiasan lampu kelap-kelip yang disusun rapi tampak mewah dan mega.

Masih kata Jhon menambahkan, pendirian pohon Natal itu persis di simpang dusun Huta Bagasan dan merupakan bentuk semangat dan kebersamaan yang tinggi muda-mudi dalam menyambut hari besar keagamaan bagi umat Kristen.

"Ini hasil kreasi anak muda membuat pohon Natal ini pertama kali. Ini patut kita apresiasi dengan semangat tinggi dan kebersamaan sehingga bisa berdiri pohon Natal setinggi 7 meter menghiasi Huta Bagasan Jalan Besar Sidamanik," bebernya.

Harapan ke depan dengan dimulainya kebersamaan muda-mudi menumbuhkan ide baru menyambut Natal supaya terus dijalin dan terus dikembangkan.

"Semangat dan antusiasme para pemuda dalam menyambut perayaan Natal ini agar terus dipelihara dan harus lebih ditingkatkan lagi," tukasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com