Kurangi Dampak Penyesuaian Harga BBM, Kadin Batubara Salurkan Bantuan Beras


155 view
Kurangi Dampak Penyesuaian Harga BBM, Kadin Batubara Salurkan Bantuan Beras
Foto: SIB/Burhan
BANTUAN: Kordinator Kadin Batubara Berbagi, Loly Sastra saat menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak penyesuaian harga BBM, Kamis (15/9). 

Limapuluh (SIB)


Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM di Desa Pasir Permit, Kecamatan Lima Puluh Pesisir pada Kamis (15/9).

Koordinator Kadin Batubara Berbagi, Loli Sastra didampingi Burhan mengatakan, penyaluran bantuan sembako merupakan salah satu upaya ketua Kadin Batubara H OK Faizal untuk mengurangi dampak penyesuaian harga BBM.

"Bantuan yang diberikan tidak terlalu banyak, tetapi setidaknya dapat mengurangi dampak penyesuaian harga BBM. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, turut mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan/pekarangan rumah untuk bercocok tanam yang hasilnya tentunya dapat membantu perekonomian keluarga.

"Potensi pertanian/perkebunan dari Desa Pasir Permit sangat luar biasa. Kalau masyarakat dapat memanfaatkan/mengelola lahan yang ada, tentunya hasilnya dapat membantu perekonomian keluarga," ujarnya.

Kepala Desa Pasir Permit, Muhammad Seri menyampaikan terimakasih kepada Kadin Batubara yang telah menyalurkan bantuan sembako untuk warga di Desa Pasir Permit. Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Ia berharap, melalui Kadin Batubara agar dapat memperjuangkan desa mereka mendapatkan prioritas pembangunan infrastruktur jalan, dia mengaku pada tahun 2022 ini desa itu mendapatkan pembangunan jembatan, kedepan dia berharap ad perbaikan jalan. (E11/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com