Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Libur Jumat Agung di Medan, Berbagai Bisnis dan Jajanan Kuliner Ramai

Redaksi - Minggu, 09 April 2023 18:22 WIB
225 view
Libur Jumat Agung di Medan, Berbagai Bisnis dan Jajanan Kuliner Ramai
Foto: Datuk Haris Molana
Para pengunjung menikmati pusat jajanan dan kuliner di kota Medan.
Medan (SIB)
Jumat Agung (7/4) bagi umat Kristiani, pusat-pusat perbelanjaan mewah atau mall di Medan cukup ramai didatangi para pengunjung. Sasaran utama pengunjung adalah jajanan kuliner yang menyajikan berbagai makanan.
Libur Hari Besar Keagamaan kali ini yang berdekatan dengan Lebaran banyak dimanfaatkan para pengunjung untuk "cuci mata" lebih dulu ke berbagai tempat. Misalnya ke arena fesion yang banyak memberi diskon sehingga tempat ini menjadi ajang pilihan.
Kemudian bisnis peralatan rumah tangga yang menjual sprei, bantal, taplak meja, bantal kursi, keset kaki dan asesoris lainnya. Terlihat di tempat- tempat ini tidak ramai tapi yang datang silih berganti.
"Yach kalau tahun ini yang datang ke tempat kami lumayan ramai. Kalau libur sebelumnya tempat bisnis kami selalu terlewati, lebih mengutamakan jajanan kuliner,” ujar ibu Akiang kepada SIB, di Sun Plaza Jumat jelang sore.
Salah seorang pengunjung mengatakan,mereka ke mall karena ada info banyak diskon dan ternyata benar. Jadi, kita pilah-pilah apa yang mau dibeli. “Usai belanja peralatan RT baru cari makanan di kuliner,” ujar ibu 2 anak warga Jalan Krakatau
Di bisnis fesien, cukup ramai. Leni salah seorang pekerja mengatakan, hari-hari biasa pengunjung yang datang agak sepi.
Saat libur ini kondisinya cukup ramai dan bisnis mereka cukup laris, umumnya yang dijual di sini kebutuhan kaum perempuan. Jadi yang laku terjual seperti tas tangan, sepatu, sandal pesta dan baju gamis. Jadi ramai, karena tahun ini ada spesial diskon dari 30 hingga 40%.
“Produk kami jual di sini berkualitas dan modis serta harga terjangkau,” ujar Lenny.
Sementara itu jajanan kuliner di Sun Plaza terbilang cukup ramai. Banyak pilihan menu makanan. Yang datang juga silih berganti. Artinya, yang ramai tidak saja di kuliner juga di outlet bisnis lainnya.
Di tempat lain misalnya, bisnis pakaian anak laki-laki berupa celana Jeans, kaos dan topi. Sepatu cowok dan cewek yang lagi ngetrend saat ini banyak diberi diskon hingga 50%.
"Nich lumayan celana jeans Rp125.000 setelah diskon. Harga sebelumnya Rp200.000 per potong. Kita siapkan untuk anak-anak,” ujar seorang pedagang pakaian.
Sepi
Sementara itu pasar-pasar tradisional di Medan biasa-biasa saja. Tidak ramai karena pedagang lainnya banyak tidak berjualan.
Mereka banyak yang beribadah Jumat Agung, ujar salah seorang pedagang sayur mayur di Pasar Durian Medan, Jumat pagi (7/4).
Iis,salah seorang pembeli mengatakan, bahan pokok yang dibelinya tidak mahal.Misalnya cabai merah Rp24.000/Kg. Bawang merah Rp20.000/Kg dan udang Rp60.000/Kg.(A1/d)



Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sat Lantas Polrestabes Medan Gelar Razia, 147 Sepeda Motor Knalpot Brong Diamankan
Persatuan Pelajar Nias Sumut Terbentuk di Sekolah Pencawan Medan
Kades di Labura Ikut Outbound di Medan
Pemko Medan Beri Kelonggaran PT ACK Bayar Tunggakan Sampai Akhir Juni
Kejati Sumut Penyuluhan Hukum tentang ITE dan Narkoba di SMAN 5
Musa Rajekshah Kembali Pimpin PMI Kota Medan 2024-2029
komentar
beritaTerbaru