Jumat, 14 Juni 2024 WIB

Lima Rumah Semi Permanen Terbakar di Tarutung

Redaksi - Rabu, 31 Mei 2023 15:09 WIB
205 view
Lima Rumah Semi Permanen Terbakar di Tarutung
Foto SIB/Anwar
TERBAKAR: Lima unit rumah semi permanen di Dusun Sihobuk, Kelurahan Hutatoruan  V, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput terbakar sekira pukul 01.10 WIB dini hari, Selasa, (30/5).
Tapanuli Utara (SIB)
Sebanyak lima unit rumah semi permanen di Dusun Sihobuk, Kelurahan Hutatoruan V, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) terbakar, sekira pukul 01.10 WIB dini hari, Selasa, (30/5).

Informasi diperoleh, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun, kelima rumah tersebut diantaranya milik, Ari Sitompul (45), Timeria Sitanggang (62), Lamhot Silaban (42), Anto Pakpahan (40) dan Agus Hutagalung (50) ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi melalui Kasi Humas Ipda B Gultom dalam keterangan resminya mengatakan, Ari Sitompul beserta keluarga pagi itu sedang tidur pulas di rumah. Lalu sekitar pukul 01.10 WIB, korban terbangun karena mencium bau asap.

Begitu dirinnya terbangun katanya, Ari melihat atap rumahnnya sudah ada api, selanjutnya ia membangunkan keluarga dan menyuruh keluar rumah, sambil berteriak minta tolong kepada tetangganya.

Saat korban berteriak minta tolong, warga berdatangan dan berusaha membangunkan tetangga lain, agar terbangun supaya tidak ada korban jiwa.

Bahkan setelah terbangun katanya, pemilik rumah sempat berusaha memadamkan api dengan kemampuan yang ada namun apa daya api cepat membesar.

Api pun bisa dijinakkan sekira pukul 02.45 WIB oleh petugas Damkar PemkabTaput. Namun kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah.

Kini kasus terbakarnya rumah itu, tim Inafis Polres Taput sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, serta mengumpulkan sejumlah barang bukti. (BR6/a)






Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dua Ruangan SD Negeri 040457 Berastagi Karo Terbakar
Gudang Pengemasan Minyak Goreng PT Musimas di Medan Deli Terbakar
KM Umsini Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Rumah Pedagang Minyak Eceran di Nibung Habis Dilalap Api
Polres Taput Kembangkan Penyusupan Narkoba ke Rutan Tarutung, Tangkap 3 Pelaku
Petugas Rutan Tarutung Gagalkan Penyelundupan Narkoba yang Dibawa Pengunjung ke WBP
komentar
beritaTerbaru