Masyarakat Nagori Dolok Kahean Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama


203 view
Masyarakat Nagori Dolok Kahean Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama
FOTO/iStockphoto
Ilustrasi Vaksin Corona. 
Simalungun (SIB)
Guna memutus penyebaran, mempercepat penanganan, pengendalian Covid-19 dan mendukung program pemerintah, masyarakat Nagori Dolok Kahean Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun jalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Hal itu dikatakan Pangulu, Suprayudi kepada wartawan, Senin (25/10).

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Tapian Dolok agar menciptakan masyarakat sehat.

"Vaksinasi pertama diberikan kepada masyarakat seperti pelajar, dewasa, lansia dengan jumlah ketersediaan vaksin untuk 400 orang," katanya.

Suprayudi menambahkan masyarakat yang sudah menerima vaksin tidak langsung di perbolehkan pulang, akan tetapi diminta beristirahat, menunggu reaksi dan apabila tidak ada gejala maka vaksin berjalan dengan baik, dalam hal ini juga pihaknya menyediakan pemeriksaan swab antigen bagi masyarakat yang sudah divaksin," ujarnya.

Ia juga menargetkan vaksin untuk dosis pertama sekitar 1.000 dari 4.000 jiwa , terdiri dari masyarakat usia 12 tahun sampai dengan Lansia yang ada di Dolok Kahean. Ia mengimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan momen pelaksanaan vaksinasi secara gratis ini serta jangan takut untuk divaksin," pinta Pangulu Suprayudi. (D7/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com