Operasi Ketupat Toba di Dairi Libatkan 316 Personel Gabungan


347 view
Operasi Ketupat Toba di Dairi Libatkan 316 Personel Gabungan
(Foto: SIB/Tulus Tarihoran)
GELAR PASUKAN: Bupati Dairi, Eddy KA Berutu bersama Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman dan lainnya gelar pasukan mengecek kesiapan Operasi Katupat Toba 2022, Jumat (22/4/2022), di halaman Mapolres Dairi. 

Sidikalang (harianSIB.com)

Polres Dairi melaksanakan apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2022, melibatkan 316 personel gabungan, Jumat (22/4/2022), di halaman Mapolres Dairi.


Jurnalis SIB Tulus Tarihoran melaporkan, personel gabungan terdiri dari Polisi, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Dinas Kesehatan dan lainnya.


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, didaulat menjadi inspektur apel dan membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Sebelum pembacaan amanat, bupati bersama Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman dan lainnya melakukan pengecekan peralatan serta kesiapan personel.


Eddy KA Berutu mengatakan, apel gelar pasukan untuk mengonsolidasikan pengamanan jalur mudik dan menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H. Apalagi, Kabupaten Dairi salah satu daerah jalur padat dan menjadi perlintasan pemudik dan perlintasan menuju obyek wisata.


Lanjutnya, terkait jalur rawan bencana, pihaknya sudah memetakan titik rawan bencana, sehingga sejumlah sarana dan prasarana sudah disiagakan.


"Jika terjadi bencana yang mengakibatkan kemacetan, alat berat sudah siap," katanya.


Sementara itu, AKBP Wahyudi Rahman menambahkan, untuk pengamanan pemudik dan para pelaku perjalan, Operasi Ketupat Toba tahun ini akan mendirikan 4 pos, yaitu pos pelayanan dipusatkan di jembatan timbang Simpang Salak Sidikalang. Sementara 3 pos pengamanan disiapkan di Silalahi, Simpang 3 Sitinjo dan di Pusat Pasar Sidikalang. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com