Operasi Zebra Toba 2022 Polres Sibolga Berakhir, Pelanggaran Didominasi Tidak Pakai Helm


237 view
Operasi Zebra Toba 2022 Polres Sibolga Berakhir, Pelanggaran Didominasi Tidak Pakai Helm
Foto Dok/Humas Polres Sibolga
OPERASI ZEBRA : Petugas Sat Lantas Polres Sibolga saat melaksanakan Operasi Zebra Toba 2022 di wilayah hukum Polres Sibolga, Jumat (14/10). 

Sibolga (SIB)


Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022 di wilayah hukum Polres Sibolga berakhir, Minggu (16/10) dilaporkan petugas telah melakukan tilang teguran sebanyak 288 perkara.

Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas AKP R Sormin dalam rilis, Senin (17/10) mengatakan tilang teguran diberikan kepada pengguna sepeda motor, beca motor dan pengemudi mobil.

"Pengendera yang tidak gunakan helm sebanyak 161 perkara, menggunakan HP saat mengemudi 4 perkara, pengemudi di bawah umur 9 perkara dan lain lain 14 perkara," katanya.

Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprihanto dalam rilis mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat atas kerjasama dan peran serta dalam menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Menurut Kasat, pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022 telah berjalan dan berakhir dengan lancar.

"Meski ada teguran kepada masyarakat selama operasi ini namun pelanggarannya terbilang tidak terlalu banyak," katanya seraya mengapresiasi masyarakat yang dengan senang hati menerima edukasi maupun sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Dengan dukungan masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas, kata Kasat maka angka kecelakaan di jalan raya diharapkan akan menurun secara signifikan. (F2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com