PDI Perjuangan Sumut Bagikan Lima Ton Pupuk di Samosir


393 view
PDI Perjuangan Sumut Bagikan Lima Ton Pupuk di Samosir
Foto: Dok/Humas PDIP Sumut
SERAHKAN PUPUK: Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumut, Rapidin Simbolon, didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Dameria Pangaribuan dan lainnya menyerahkan bantuan pupuk kepada seorang petani di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Rabu (2/11/2022). 

Samosir (harianSIB.com)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumut bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Samosir melakukan penyuluhan pertanian kepada petani di Kecamatan Harian, dibarengi dengan pembagian pupuk jenis phonska sebanyak lima ton dan kain sarung, Rabu (2/11/2022).

“Sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan agar PDI Perjuangan turut andil dalam memajukan pertanian yang bertujuan pelaksanaan progam ketahanan pangan nasional, maka DPD PDI Perjuangan Sumut melalui progam ‘PDI Perjuangan Menyapa’ menyasar ke petani, agar petani bisa tetap semangat dalam mengembangkan pertanian," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon.

Rapidin menjelaskan lewat progam PDI Perjuangan menyapa dirinya berharap petani bisa terbantu dalam menyelesaikan persoalan dasar yang saat ini sedang dihadapi petani salah satunya pupuk.

“Kita juga memberikan penyuluhan kepada petani, agar pupuk yang kita bagikan bisa diaplikasikan dengan benar di lapangan sehingga bisa menambah produksi petani. Selain itu, penyuluhan yang dilakukan sebelum pembagian pupuk dimaksudkan agar petani memiliki tambahan pengetahuan seputar tanaman dan tekhnologi pertanian," imbuhnya.

Rapidin menjelaskan progam 'PDI Perjuangan Menyapa' merupakan progam yang dilakukan secara kontiniu dan konsisten oleh tiga lilar partai dengan beragam kegiatan.

“Ada yang menyapa dengan melakukan bakti sosial, ada juga lewat senam sicita, pengembangan pema culture yang saat ini dijalankan di Medan Belawan oleh anggota fraksi dan ada ada juga lewat progam-progam perberdayaan petani seperti yang kita lakukan hari ini. Sebelumnya juga kita sudah menyapa petani di empat kecamatan di Humbahas dan tiga kecamatan di Samosir dan satu kecamatan di Deliserdang dan akan terus kita lakukan sesuai dengan kebutuhan,” sebutnya.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com