PWI Asahan Gelar Acara Sekolah Jurnalistik Tahun 2022


112 view
PWI Asahan Gelar Acara Sekolah Jurnalistik Tahun 2022
Foto : harianSIB.com/Mangihut Simamora
TANDA PESERTA : Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, di saksikan Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang, menyematkan tanda peserta kepada mahasiswa selaku peserta Sekolah Jurnalistik PWI Asahan Tahun 2022, Sabtu (1/10/2022).

Kisaran (harianSIB.com)

PWI Kabupaten Asahan gelar acara Sekolah Jurnalistik Tahun 2022 di Kantor PWI Asahan di Jalan Dukcapil Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat, Sabtu (1/10/2022).

Rasudin Sihotang selaku ketua panitia dalam laporannya menerangkan kegiatan diikuti 22 peserta dengan rincian 10 peserta dari UNA, 3 dari STIEMA, 3 dari STIHMA, 3 IAIDU dan 3 STIKMA ROYAL.

"Sekolah Jurnalistik dilakukan delapan pertemuan di hari Sabtu dan Minggu. Para peserta akan diberi 8 materi dan akan diakhiri magang," ujarnya.

Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang SH mengatakan bahwa acara bertujuan memberikan pemahaman bagaimana seorang wartawan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

"Jika adik mahasiswa sudah memahami, maka akan diketahui seorang wartawan menyimpang atau tidak ketika melakukan tugasnya.

Karena itu, diharapkan kepada para adik mahasiswa fokus mengikuti Sekolah Jurnalistik ini. Meski tidak menjadi wartawan, namun pengetahuan menulis tentulah sangat penting, terutama membantu dalam menyusun skripsi," katanya.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menyambut baik kegiatan Sekolah Jurnalistik PWI Asahan. Dirinya menerangkan pentingnya belajar menulis, tidak hanya pada wartawan tetapi juga pada ASN. Dia menilai, masih banyak ASN di bidangnya salah dalam menulis surat.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com