Pangdam I/BB Berangkatkan Satgas Yonif 126/Kala Cakti untuk Pengamanan Perbatasan RI-PNG


160 view
Pangdam I/BB Berangkatkan Satgas Yonif 126/Kala Cakti untuk Pengamanan Perbatasan RI-PNG
(Foto Dok/Penrem 022/Pantai Timur)
Pimpin : Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin (kanan) berjalan memeriksa pasukan saat memimpin acara pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti, dalam rangka operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di Sektor Utara TA 2021, di Lapangan Yudha Mako Yonif 126/KC Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Kamis (28/10). 
Pematangsiantar (SIB)
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin memimpin acara pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti, dalam rangka operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di Sektor Utara TA 2021 di Lapangan Yudha Mako Yonif 126/KC Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Kamis (28/10).

Turut mendampingi Pangdam I/BB, Irdam I/BB, Brigjen TNI Suko Basuki, Kapoksahli, Brigjen TNI Junaedi, Asintel Kolonel Inf Tri Joko, Asops Kolonel Inf Kristomi S, Asren Kolonel Inf Parsaoran Sirait, Aslog Kolonel inf Andri Andreana, Aster Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, Aspers Kolonel Kav Berto SP Capa, Kapendam Kolonel Inf Donal Erikson Silitonga dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB beserta pengurus.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin mengatakan, setelah melewati pemantapan latihan, selanjutnya Satgas Yonif 126/Kala Cakti dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-PNG di Sektor Utara. “Oleh karenanya, saya berharap Satgas Yonif 126/Kala Cakti mampu mengemban tugas mulia dan menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/BB, kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila dilaksanakan dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

"Tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, dengan tetap sabar dan waspada, namun tegas dalam bertindak. Kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan satuan," tukas Pangdam, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Tampak hadir dalam acara pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di Sektor Utara TA 2021 antara lain, Danrem 022/PT, Danlanal Tanjungbalai, para Asisten dan para Kabalak serta Dansat jajaran Kodam I/Bukit Barisan, unsur Forkopimda beserta seluruh prajurit Satgas Yonif 126/Kala Cakti. (SS14/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com