Pangdam I/BB Tutup Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 di Pematangsiantar


204 view
Pangdam I/BB Tutup Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 di Pematangsiantar
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio)
Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin menaiki mobil saat melakukan pemeriksaan prajurit pada penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 di lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB di Kota Pematangsiantar, Selasa (27/9).  

Pematangsiantar (SIB)

Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin memimpin upacara penyumpahan dan penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 di lapangan Jenderal Soedirman, Rindam I/BB di Kota Pematangsiantar, Selasa (27/9).


Dalam kesempatan itu, Pangdam I/BB menyampaikan selamat dan sukses kepada 185 Tamtama yang telah dilantik menjadi prajurit dua selama kurang lebih empat bulan menjalani pelatihan.


Selanjutnya di bulan Oktober 2022 akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai kecabangan masing-masing di Angkatan Darat (AD).


Ia mengatakan, pendidikan ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional sesuai dengan tujuan pendidikan untuk membentuk prajurit siswa yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta memiliki kondisi jasmani yang Samapta.


Ditekankan, sebagai prajurit harus selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD serta menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan di manapun berada bertugas.


"Hindari setiap tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan dan etika keprajuritan. Tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan kemiliteran," ucap Pangdam.


Ia menegaskan lebih lanjut, sebagai pimpinan tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas terhadap oknum prajurit yang melakukan pelanggaran sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.


"Oleh karena itu ikrar kan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi prajurit, sehingga dalam setiap langkah dan tindakan kalian tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku," terangnya.


Mayjen Daniel Chardin mengingatkan sebagai prajurit harus siap ditugaskan di wilayah Indonesia untuk mengisi satuan-satuan yang ada.


"Kita harapkan mereka ini dapat mengisi jabatan AD dan menjalankan tugas yang terbaik ke depannya," pintanya.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Danrindam I/BB Kolonel Inf Budhi Utomo, Danrem 022/PT Kol Inf Luqman Arif, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf H Yossy, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ismawansa, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Lingga, Danyonif 122/ TS Lekol Inf Antony Tribowo, bersama tamu undangan lainnya. (SS14/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com