Partai Golkar Pematangsiantar Targetkan 8 Kursi DPRD pada Pemilu 2024


498 view
Partai Golkar Pematangsiantar Targetkan 8 Kursi DPRD pada Pemilu 2024
Foto: Ist/harianSIB.com
Mangatas MT Silalahi SE
Pematangsiantar (SIB)
Partai Golkar Pematangsiantar persiapkan 45 ribu kader termasuk Caleg (calon legislatif) untuk merebut target 8 dari 30 kursi DPRD pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.
"Sejak tahun 2021 sudah kita persiapkan 45 ribu kader, termasuk Caleg untuk bertarung merebut target 8 dari 30 kursi DPRD Pematangsiantar pada Pemilu 14 Februari 2024," kata Mangatas MT Silalahi SE, Ketua DPD Partai Golkar, Pematangsiantar ketika dikonfirmasi SIB di rumah dinas Jalan Sisingamangaraja Barat, Kamis (14/12).
Dikemukakannya, semenjak tahun 2021, pengurus Partai Golkar, Pematangsiantar berhasil merekrut masyarakat jadi kader partai, termasuk Caleg sebanyak 32 ribu orang. Kemudian diberi pembekalan kesiapan menyampaikan visi-misi partai ke konstituen, untuk memenangkan partai berlambang Pohon Beringin itu.
Dipastikan data militansi 32 ribu kader partai yang direkrut sudah disampaikan ke DPP Partai Golkar, tak diragukan lagi kemampuan merangkul calon pemilih di akar rumput. Tahap berikut, saat ini, kata Mangatas pihaknya masih merekrut 8 ribu masyarakat jadi kader partai. Sisanya, sekitar 5 ribu lagi akan direkrut jelang hari "H" sehingga klop 45 ribu kader dicetak plus Caleg untuk suara 202.822 pemilih pada pesta demokrasi Pemilu legislatif termasuk Pilpres.
Dikatakannya lagi, seluruh kader dan Caleg diinstruksikan kerja keras mendekati komunitas masyarakat calon pemilih pada Pemilu 2024, supaya mengarahkan pilihan Caleg berasal dari Partai Golkar baik tingkat kota, provinsi dan pusat (DPR-RI) termasuk pemilihan calon presiden/wakil presiden, tegas Ketua DPD Partai Golkar Pematangsiantar itu.
Katanya lagi, pihaknya belum ada rencana kampanye rapat umum. Metode kerja 45 ribu kader dan Caleg mengunjungi konstituen pemilik suara di akar rumput, dinilai lebih efektif dan efisien.
Sistem Pemilu saat ini kan proporsional terbuka, Caleg peraih suara terbanyak pasti pemenang, bukan lagi diatur partai. "Tidak boros pengeluaran biaya kampanye seperti Pemilu yang lewat," ungkapnya dan menambahkan saat ini Partai Golkar miliki 5 kursi di DPRD setempat urutan kedua perolehan hasil pada Pemilu legislatif 2019.
DPD Partai Golkar saat ini, lanjut Mangatas, menyiapkan 600 saksi bertugas di 796 TPS (tempat pemungutan suara) di Pemilu 14 Februari 2024. "Saat ini kita mulai rekrut saksi, perpanjangan partai menyaksikan hasil Pemilu legislatif dan Pilpres di setiap TPS, tutupnya.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com