Pasca Libur Idul Fitri, Kejari Lubukpakam di Pancurbatu Gelar Pemeriksaan Swab PCR


154 view
Pasca Libur Idul Fitri, Kejari Lubukpakam di Pancurbatu Gelar Pemeriksaan Swab PCR
Foto SIB/Leo Bukit
PERIKSA SWAB : Kepala Kejari Lubukpakam di Pancurbatu Dodi Wiraatmaja SH ikut melakukan pemeriksaan swab oleh tim medis Puskesmas Pancurbatu di Kantor Kejaksaan Negeri Pancurbatu, Selasa (18/5).
Pancurbatu (SIB)
Pasca libur Idul Fitri 1442 H, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubukpakam di Pancurbatu melakukan pemeriksaan swab PCR di Kantor Kejari Lubukpakam, Pancurbatu, Selasa (18/5).

Kepala Kejari Lubukpakam di Pancurbatu Dodi Wiraatmaja SH mengatakan, pemeriksaan swab ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya usai libur Idul Fitri 1442 H.

Ia mengatakan pemeriksaan swab ini untuk dirinya, pegawai kejaksaan dan jaksa serta sejumlah masyarakat sekitar. Untuk hasil pemeriksaan ini akan diketahui 2 hari ke depannya.

"Baru sekali ini dilakukan swab PCR, sebelumnya sudah pernah dilakukan, tapi rapid saja. Pemeriksaan swab ini dilakukan oleh tim medis Puskesmas Pancurbatu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pancurbatu dr Hj Tetty Rossanti br Keliat membenarkan pihaknya melakukan pemeriksaan swab PCR di Kantor Kejari Lubukpakam, Pancurbatu.

"Iya benar, karena baru usai libur lebaran dan masuk kerja dilakukan pemeriksaan swab PCR untuk mencegah penyebaran virus corona," ujarnya via telepon seluler.

Tetty Keliat mengatakan sebanyak 45 orang pegawai kejaksaan dan 12 warga sekitar yang mengikuti pemeriksaan swab PCR tersebut. Keduabelas warga ini terbagi 9 orang kontak erat dan 3 orang yang sebelumnya positif. Kita harapkan hasil swab ini negatif," jelasnya. (SS6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com