Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Pasutri Bertarung di Pilpanag Nagori Mekar Sari Raya

Redaksi - Kamis, 14 September 2023 16:13 WIB
207 view
Pasutri Bertarung di Pilpanag Nagori Mekar Sari Raya
Foto SIB/Revado Marpaung
Pasangan suami istri (Pasutri) Juni Hartono nomor urut (1) dan Rohayati nomor urut (2) bertarung pada pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) di Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Rabu (13/9). 
Mekar Sari Raya (SIB)
Pasangan suami istri (Pasutri) Juni Hartono nomor urut (1) dan Rohayati nomor urut (2) bertarung pada pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) di Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Rabu (13/9).

Isnan salah satu warga saat bincang-bincang dengan SIB mengatakan, bahwa Juni Hartono merupakan Pangulu Mekar Sari Raya (Incumbent). "Pada pilpanag ini, kita masih percayakan Pangulu Juni Hartono untuk menjabat pangulu periode kedua. Sehingga masyarakat tidak ada yang maju mendaftarkan diri menjadi calon pangulu, katanya.

Sementara Juni Hartono saat ditemui usai mencoblos di TPS 01 mengucapkan banyak terimakasih, kepada masyarakat Nagori Mekar Sari Raya yang antusias untuk memberikan hak suaranya pada pilpanag ini. "Iya, meskipun harus bersaing dengan istri, antusias warga untuk memilih sangat tinggi," kata Juni.

Diceritakannya, mulai dari awal pendaftaran hingga hari terakhir, masyarakat sama sekali tidak ada yang mendaftar menjadi calon pangulu. "Kalau hanya satu, pilpanag tidak bisa dilaksanakan, karena tidak ada lawan kotak kosong di pilpanag," kata Juni.

Oleh karena itu, sebagai incumbent, Juni merasa bertanggung jawab untuk mensukseskan pilpanag di Mekar Sari Raya dengan bersaing bersama istrinya.

Padahal diakui Juni, di Nagori Mekar Sari Raya banyak orang-orang pintar dan berkompeten. Namun dirinya tidak tahu apa yang membuat warga tidak maju menjadi calon pangulu, ungkapnya.

Meski demikian, Juni mengaku amanah yang diberikan masyarakat bukan untuk dibanggakan, tetapi untuk dijalankan sebagaimana yang telah diharapkan banyak orang, tutupnya.

Sementara itu, hasil rekapitulasi perhitungan suara, Juni Hartono meraih suara sebanyak 879 dan Rohayati memperoleh suara sebanyak 215. Sehingga Juni Hartono masih dipercaya menjabat sebagai Pangulu Mekar Sari Raya dua periode. (D10/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Petahana, Pasutri Marsono Simamora-Normauli Simarmata Lolos Lagi ke DPRD Humbahas
Pengunjung Hotel Bukan Pasutri Terjaring Razia Tim Gabungan Polres Sibolga
Kirim Paket Ganja ke Tangerang, Pasutri Diamankan BNN
Korupsi Ganti Rugi Lahan, Kejari Tobasa Tahan Pasutri
Pasutri Caleg Gerindra Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPRD Simalungun
Satres Narkoba Polres Tanjungbalai Tangkap Pasutri Bandar Narkotika
komentar
beritaTerbaru