Pembangunan Sport Centre di Batangkuis Belum Berlanjut, Lahan Ditanami Jagung


1.445 view
Pembangunan Sport Centre di Batangkuis Belum Berlanjut, Lahan Ditanami Jagung
(Foto.SIB/Lisbon Situmorang)
SPORT CENTRE : Tampak di lahan pembangunan sport centre tidak ada aktifitas pembangunan lanjutan dan masyarakat menanam jagung di lahan tersebut. Foto diabadikan baru-baru ini.
Batangkuis (SIB)
Pembangunan mega proyek kawasan olahraga terpadu Sumut, Sport Centre yang diperuntukkan sebagai sarana olahraga persiapan Sumut sebagai tuan rumah PON (Pekan Olahraga Nasional) Tahun 2024 bersama Aceh, di Desa Sena Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang, belum berlanjut.

Pantauan SIB dilokasi, Senin (8/11), di lahan sekira 300 hektare itu, tampak bangunan gapura dengan tulisan Deli Sport City dan bangunan yang diduga digunakan sebagai sarana perkantoran sudah dibangun. Namun setelah bangunan itu selesai, sekira 2 bulan terakhir tidak ada aktifitas pembangunan lanjutan.

Bahkan karena tidak adanya aktifitas pembangunan, sejumlah masyarakat memanfaatkan lahan kosong itu untuk menanam jagung. Dengan pemanfaatan lahan itu, diduga pembangunan lanjutan diperkirakan akan dilanjutkan awal tahun 2022.

Camat Batangkuis Avro Wibowo ketika dikonfirmasi SIB melalui selularnya mengatakan belum mendapat informasi terkait kelanjutan pembangunan Sport Centre.

Sebelumnya, peletakan batu pertama (Grounbreaking) pembangunan Sport Centre, dilakukan Jumat (14/8/2020).

Groudbreaking itu ditandai dengan atraksi memanah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, di lokasi pembangunan.

Di lahan itu direncanakan akan dibangun sarana olahraga bertaraf internasional. Selain itu di lahan yang merupakan akses jalan menuju Bandara Internasional Kualanamu, juga akan dibangun sarana pendukung lainnya seperti hotel, rumah sakit, convention hall, exhibition, dan pusat perbelanjaan. (C1/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com