Pemkab Labura Bantu 88 Rumah Ibadah


113 view
foto : bima
Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE menyerahkan bantuan dana hibah
Aekkanopan (SIB)
Kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah merupakan atensi dari Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura). Berkaitan dengan itu, agar warga bisa nyaman beribadah, Pemkab Labura memberi bantuan uang kepada 88 rumah ibadah yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Labura.

Kadis Kominfo Labura Sugeng, Kamis (15/10), membenarkan, Pemkab Labura memberikan bantuan uang kapada 88 rumah ibadah di Labura. Beberapa hari lalu, Bupati Labura H Kharuddin Syah (H Buyung) menyerahkan bantuan kepada 88 rumah ibadah itu di aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura.

Saat penyerahan bantuan, bupati menyebutkan, bantuan yang diberikan itu merupakan dana hibah yang bersumber dari P-APBD Labura Tahun Anggaran (TA) 2020. Bantuan untuk rumah ibadah setiap tahun dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu Utara.

Bupati juga menjelaskan, bantuan itu diberikan pada akhir tahun dan mendekat Pilkada dikarenakan bantuan untuk rumah ibadah dianggarkan pada P-APBD TA 2020. " Penyerahan bantuan tidak ada hubungannya dengan Pilkada Labura 9 Desember 2020, karena, setiap tahunnya, Pemkab Labura memberikan bantuan kepada rumah ibadah, " jelas H Buyung.

Saat penyerahan bantuan, bupati mengajak warga Labura untuk terus mematuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan penanganan Covid-19, imbuh Sugeng.(L07/c)

Penulis
: Redaksi