Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Pemko dan MUI Tebingtinggi Lakukan Serbuan Vaksin 5 Ribu Dosis Kepada Masyarakat

* Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Sambut Baik Kerjasama Pemko dan MUI
Redaksi - Selasa, 21 September 2021 17:33 WIB
284 view
Pemko dan MUI Tebingtinggi Lakukan Serbuan Vaksin 5 Ribu Dosis Kepada Masyarakat
Foto Dok/Kominfo
TINJAU : Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan (pakai rompi) didampingi Kepala Pusat Krisis Kesehatan dari Kemenkes RI Eka Jusup Singka saat meninjau pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan MUI Tebingtinggi, Senin (20/9)
Tebingtinggi (SIB)
Pemko bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tebingtinggi menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 sebanyak 5 ribu dosis kepada masyarakat. Vaksin Sinovac tersebut merupakan bantuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Pelaksanaan vaksin dihadiri Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kepala Pusat Krisis Kesehatan dari Kemenkes RI Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Senin (20/9).

Umar dalam sambutannya memgatakan bahwa minat masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, hanya saja ketersediaan vaksin tidak mencukupi.

"Minat masyarakat untuk di vaksinasi cukup tinggi, cuma vaksinnya yang kurang. Vaksin di tempat kami tidak ada yang ditahan di gudang farmasi, terus kami laksanakan vaksin," jelas Umar di hadapan perwakilan Kementrian Kesehatan.

Wali Kota juga menuturkan, bahwa Senin tanggal 27 mendatang, akan kembali diadakan kegiatan vaksinasi oleh Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) di tempat yang sama, Gedung Islamic Center, dengan jumlah 1.400 dosis vaksin.

“InsyaAllah akan terus berlanjut dengan organisasi lainnya,” jelas Umar

Diapun mengingatkan masyarakatnya bila sudah divaksin bukan berarti kebal, harus tetap menjaga protokol kesehatan. Tidak boleh kita lupakan, jelas Umar

Sebelumnya, sambutan yang disampaikan Sekretaris Umum MUI Tebingtinggi Hasbie Ashshiddiqi, mengatakan bahwa vaksinasi merupakan kegiatan prioritas MUI.

"Vaksinasi merupakan kegiatan prioritas MUI Tebingtinggi, khususnya Komisi Sosial dan Bencana. Alhamdullilah, berkat dukungan Wali Kota selaku Ketua Dewan Pertimbangan memberikan amanah kepada MUI Kota untuk berkomunikasi dengan Bapak Eka Jusup Singka. Alhamdullilah, akhirnya kita, mendapat alokasi vaksin 5 ribu dosis," urai Sekum MUI Kota Tebingtinggi.

Ditambahkan Sekum MUI Kota, pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama 2 hari dari Senin sampai Selasa (20-21 September 2021) dengan 11 titik lokasi, terpusat di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, di Dinas Kesehatan dan 9 Puskesmas yang ada di Tebingtinggi

Sementara dalam sambutannya, Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI. Dr. dr. Eka Jusup Singka M.Sc. mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi merupakan penanggulangan Covid-19 dan wujud nyata di Provinsi Sumatera Utara adalah keterlibatan dan kontribusi MUI.

"Wujud nyata di Provinsi Sumatera Utara adalah keterlibatan dan kontribusi MUI yang sangat siginifikan secara khusus di Tebingtinggi," ujar Eka.

"Saya kira nanti jika MUI Provinsi Sumut akan melakukan kegiatan ini di berbagai Kabupaten/ Kota, bisa sharing informasi dengan MUI Tebingtinggi,” tambahnya

Seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Islamic Center, Wali Kota Tebing Tinggi bersama Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI dan Ketua MUI Provinsi beserta rombongan, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Tanjung Marulak (BR3/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Komit Ciptakan Keamanan, Lapas Lubukpakam Musnahkan Hasil Razia
Pemko Medan Lakukan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting
DPRD SU Minta TNI dan Polri Sikat Habis Gerombolan Geng Motor Resahkan Masyarakat
Ombudsman RI Lakukan Kajian JPS Bagi Tenaga Kerja Informal di Medan
Pemko Medan Ambil Alih Pengelolaan Pasar Petisah II
Pemko Medan Berencana Operasikan 60 Unit Bus Listrik, Sopir Angkot Tak Ambil Pusing Lagi
komentar
beritaTerbaru