Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Pengepul Barang Antik Serahkan Amunisi ke Kodim 0208 Asahan

Redaksi - Selasa, 19 September 2023 20:41 WIB
284 view
Pengepul Barang Antik Serahkan Amunisi ke Kodim 0208 Asahan
Foto: SIB/Frangky
SERAHKAN AMUNISI: Isro Hadi Pranata yang berprofesi sebagai pengepul barang antik menyerahkan amunisi yang ditemukannya di Sungai Asahan kepada DanUnit Kodim 0208 Asahan di jalan Sumantri Kisaran, Senin (18/9). 
Kisaran (SIB)
Isro Hadi Pranata pengepul barang antik menyerahkan amunisi jenis Cis yang ditemukannya di sungai Asahan kepada Kodim 0208 Asahan, Senin (18/9). Amunisi jenis Cis tersebut diterima langsung DanUnit Kodim 0208 Asahan Peltu Inf R.Damanik di rumah Isro Hadi Pranata di Jalan Sumantri Kisaran Timur.

Menurut Isro, amunisi dan peluru yang ditemukannya, adalah sejarah dan diduga amunisi itu milik eks oknum Partai Komunis Indonesia (PKI ) yang terbunuh dan dibuang ke sungai tahun 1965 lalu.

"Profesi saya sebagai pengepul barang antik yang di tekuninya sejak 6 tahun, tidak hanya menemukan peluru saja. Ada juga emas murni berbentuk cincin, bahkan uang benggol yang berlaku khusus di Asahan tahun 1888 ada. Sehingga seluruh ruangan di rumah di Jalan Ir Sumantri Kisaran Timur, saya jadikan tempat galeri barang antik," sebut Isro.

Sementara, DanUnit Kodim 0208 Asahan, Peltu inf R Damanik mengapresiasi Isro, yang menyadari dan bersedia menyerahkan penemuan amunisi tersebut. "Saya juga berharap kepada masyarakat yang ada menemukan atau menyimpan barang-barang amunisi, mohon diserahkan ke Kodim 0208 Asahan," ungkapnya. (E4/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Gudang Amunisi Milik Kodam Jaya di Bogor Terbakar
Gudang Amunisi Terbakar, KSAD Jenderal Maruli Meminta Maaf
Gudang Amunisi Armed Meledak, Damkar Bekasi: Masih Banyak Dentuman
Tuntas Tepat Waktu, Program TMMD Kodim 0208 Asahan Ditutup
TMMD Kodim 0208 Asahan Bantu Pemda Percepat Pembangunan Pedesaan
TMMD Kodim 0208 Asahan Beri Bansos pada Warga Desa Simpang Gambus
komentar
beritaTerbaru