Senin, 20 Mei 2024 WIB

Perayaan Paskah Gereja Katolik St Yoseph Tebingtinggi Diwarnai Penggalangan Dana Renovasi Gereja

Redaksi - Minggu, 31 Maret 2024 20:53 WIB
943 view
Perayaan Paskah Gereja Katolik St Yoseph Tebingtinggi Diwarnai Penggalangan Dana Renovasi Gereja
Foto: Dok/Humas Panitia
LELANG: Kepala Biro SIB Tebing Deli Humala Siagian SSi bersama istri Lenna Br Turnip dan Tiara Br Siagian, diulosi Pastor Rudi Romulus dan Ketua Panitia Drs Simon Turnip, saat melelang di acara Perayaan Paskah Paroki St Yoseph Rayon Kota Tebingti
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Perayaan Paskah Gereja Katolik Paroki St Yoseph Rayon Kota Tebingtinggi, digelar di halaman SMA Katolik Cintah Kasih Tebingtinggi, Minggu (31/3/2024), diwarnai dengan penggalangan dana untuk renovasi gereja.

Perayaan Paskah tersebut mengangkat tema "Umat Allah yang berpartisipasi dalam gereja dan masyarakat".

Pastor Rudi Romulus OSC, mengatakan, Uskup Agung Medan telah mengimbau agar Gereja Katolik Paroki St Yoseph Rayon Kota Tebingtinggi direnovasi. Pasalnya, gereja tersebut tidak mampu lagi menampung jemaat.

"Selama ini kita sudah sukses menggalang dana untuk membangun gereja yang ada di stasi-stasi. Sekarang saatnya kita menggumpulkan dana untuk gereja kita di Rayon Kota Tebingtinggi," ujar Pastor Rudi Romulus.

Pastor Rudi juga mengaku yakin dan percaya jemaat Rayon Kota Tebingtinggi akan dengan suka rela merogoh dompetnya demi suksesnya pembagunan gereja tersebut.

"Kita akan saling bahu membahu. Gereja ini akan sukses kita bangun jika semua kita berpartisipasi memberikan hati dan pikiran. Dana yang kita kumpul adalah dana awal untuk renovasi," kata Pastor Rudi.

Ketua Panitia, Simon Turnip mengatakan, perayaan Paskah Rayon Kota Tebingtinggi tahun 2024 adalah umat Katolik berpartisipasi dan berjalan bersama untuk tinggal bersama Yesus Kristus.
Simon lebih lanjut mengatakan, untuk penggalangan dana, panitia telah menyediahkan bahan lelang untuk dilelang kepada para jemaat yang hadir. Hasil lelang nantinya akan dijadikan sebagai dana awal untuk renovasi Gereka Paroki St Yoseph Rayon Kota Tebingtinggi.

Amatan harianSIB.com di lokasi, panitia lelang sebelum makan siang sudah berhasil mengumpulkan dana Rp113 juta. Usai makan bersama acara Pesta Kristus Raja akan tetap dilanjutkan dengan acara menortor untuk mengumpulkan sakti-sakti dan lanjutan lelang.
Tampak juga para jemaat yang hadir dalam acara perayaan Paskah sangat antusias untuk melelang bahan lelang yang sudah disediakan panitia. Harga lelang yang terjual mulai harga Rp2 juta hingga Rp20 juta. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Perayaan Paskah SMK Negeri 2 Tebingtinggi, Guru Membasuh Kaki Siswa
Perayaan Paskah PUK PTPN IV Bahbirong Ulu Diwarnai Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu
Bupati Karo Hadiri Perayaan Paskah - Pantekosta GPdI di Berastagi
Bupati Karo Hadiri Perayaan Paskah - Pantekosta GPDI di Berastagi
DPRD Sumut Dukung Anggaran Perayaan Natal dan Paskah Oikumene Masuk APBD, Lembaganya Harus Disiapkan
There Sia Marbun Jadi Sutradara, Arahkan Naposo Marbun Tampilkan Drama Penyaliban Yesus
komentar
beritaTerbaru