Peringatan Nuzulul Qur'an Sebagai Momentum Untuk Mengingat Al-Quran


207 view
Peringatan Nuzulul Qur'an Sebagai Momentum Untuk Mengingat Al-Quran
Foto dok / Dinas Kominfo Tebingtinggi
Sambutan : Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan memberikan sambutan pada peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H Pemko Tebingtinggi, Senin (18/4/2022) malam di Masjid Agung.

Tebingtinggi (harianSIB.com)


Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, peringatan Nuzulul Qur'an bertujuan agar kita selalu ingat kepada Al Qur'an.


"Malam 17 ini kita berkumpul, berhimpun dan berkhitmat untuk memperingati Nuzuul Al Qur'an sebuah peristiwa penting kaum muslim yang selalu kita peringati yang bertujuan agar kita semuanya jangan meninggalkan Al Qur'an khususnya umat Islam yang ada di Tebing Tinggi ini, kalau Al Qur'an di implementasikan di dalam kehidupan kita, kita yakin negeri kita menjadi negeri yang aman dan tentram," ucap Wali Kota di Masjid Agung, Senin (18/4/2022) malam.


Wali Kota juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga prokes dan mengikuti vaksin booster sebagai syarat perjalanan mudik.


"Ramadhan kali ini lebih baik dibanding dengan tahun sebelumnya dimana kasus Covid-19 masih tinggi, tentunya ini harus kita jaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara benar sehingga kita dapat terus beribadah dengan sebaik-baiknya," katanya.


"Pemerintah mengizinkan untuk mudik tapi syaratnya harus sudah booster (Vaksin Covid-19 Dosis 3). Kami juga sudah mengamankan stok pangan daging dan bahan-bahan pokok lainnya dengan menyelenggarakn pasar murah pada 19, 27 dan 28 April 2022. Kita berharap pasar murah ini dapat membantu warga untuk mendapatkan harga bahan pokok yang terjangkau." ujarnya.


Diakhir sambutannya, Umar Zunaidi Hasibuan meminta maaf berkenaan dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Wali Kota Tebingtinggi.


"Insya Allah tanggal 22 Mei 2022 nanti kami akan mengakhiri jabatan sebagai wali kota dan wakil wali kota untuk itu atas nama pribadi saya mohon maaf atas sikap kami, tingkah laku kami dan komunikasi kami yang tidak sesuai," ucapnya.


Peringatan Nuzulul Qur'an ini juga diisi oleh tausiyah yang dibawakan oleh Al Ustad Dr. H. Hasrat Efendi Samosir, M.A. Dia mengajak umat Islam agar menjadikan peringatan Nuzulul Qur'an ini sebagai momentum untuk menjalankan kewajiban kita terhadap Al Qur'an.


"Ada 5 kewajiban kita terhadap Al Qur'an, yaitu mengimaninya, membacanya, memahami isi kandungan Al Qur'an, mangamalkan dalam bentuk sikap dan perbuatan dan terakhir menyampaikannya kepada seluruh umat muslim," jelasnya.


Dalam peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H Pemko Tebingtinggi memberikan bingkisan kepada pengurus Mesjid Agung, tali asih untuk kaum dhuafa 10 orang dan anak yatim sebanyak 20 orang.


Turut hadir Sekdako Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, Kepala OPD Kota Tebingtinggi, Kajari Tebingtinggi, Pengadilan Agama, Danramil 13/TT, Kapten Inf Budiono, tokoh agama dan masyarakat, serta para jamaah. (*)


Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com