Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Petugas Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Padangsidimpuan Gelar Operasi Yustisi

Redaksi - Minggu, 07 Februari 2021 20:09 WIB
373 view
Petugas Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Padangsidimpuan Gelar Operasi Yustisi
Foto: SIB/Sarliman Manurung
Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Padangsidimpuan saat menggelar operasi yustisi penegakan disiplin Prokes Covid-19 di Jalan Serma Lian Kosong Kota Padangsidimpuan, Selasa (2/2).
Padangsidimpuan (SIB)
Operasi yustisi penegakan disiplin Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dipusatkan di Jalan Serma Lian Kosong Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Selasa (2/2) . Petugas Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kota Padangsidimpuan imbau masyarakat khususnya masyarakat Kota Padangsidimpuan terapkan 4 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan Menghindari kerumunan.

Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Ahmad Fauzi KS yang memimpin operasi yustisi mengatakan, operasi yustisi yang melibatkan personil dari Kodim 0212/TS, personil dari Polres Padangsidimpuan dan personil Satpol PP Kota Padangsidimpuan bertujuan untuk menindaklanjuti Peraturan Walikota (Perwal) Padangsidimpuan tentang Penerapan Disiplin bagi masyarakat dan Penegakan Hukum Prokes supaya masyarakat terhindar dari Covid-19.
“Diharapkan dengan dilaksanakannya operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes di tengah Pandemi Covid-19 serta dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kota Padangsidimpuan sebagai wilayah hukum Polres Padangsidimpuan,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut tambah Kompol Ahmad Fauzi KS, petugas gabungan memberikan teguran keras kepada sejumlah pelanggar Prokes yang terjaring pada operasi yustisi tersebut.

Pantauan SIB dalam operasi tersebut petugas tetap mengedepankan pendekatan humanis saat melakukan penegakan disiplin Prokes dan mengimbau masyarakat maupun pengendara yang melintas agar selalu menerapkan secara disiplin Prokes 4 M, yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu Menghindari kerumunan. (G05/c)

Sumber
: Hariansib edisi cetak
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Pematangsiantar Ikuti Audit Kinerja Tahap II TA 2024 dari Itwasum Polri
Iptu Rudiana, Ayah Eky pacar Vina Cirebon Tidak Terbukti Melakukan Pelanggaran
Kasus Vina Cirebon, Kuasa Hukum Pegi Propamkan Penyidik Polda Jabar ke Mabes Polri
Kapolri Pastikan Tindak Tegas Anggota Terlibat Judi Online
Polri-BSSN Koordinasi Selidiki Penyebab Gangguan Pusat Data Nasional
Revisi UU Polri, Hinca Panjaitan: Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Masuk Akal
komentar
beritaTerbaru