Polda Aceh Berikan Bantuan Mesin Jahit Kepada Warga Kampung Tangguh


269 view
Polda Aceh Berikan Bantuan Mesin Jahit Kepada Warga Kampung Tangguh
Foto SIB/Armentoni Munthe
SERAHKAN BANTUAN: Kapolsek Badar, Iptu Sumarlan menyerahkan bantuan mesin jahit, kepada Saleh Adri warga Kampung Tangguh yang menggeluti bidang menjahit.

Kutacane(SIB)

Dari 18 desa yang ada di Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Desa Badar Indah yang ditunjuk sebagai Kampung Tangguh, mendapat bantuan 1 unit mesin jahit dari Polda Aceh.

Bantuan tersebut, diserahkan Kapolres Aceh Tenggara, yang diwakili Kapolsek Badar Iptu Sumarlan kepada Saleh Adri, warga Badar Indah yang menggeluti bidang menjahit, di desa setempat, Rabu(24/3).

Pengulu Kute Badar Indah Abi Hasan SH dalam sambutannya melaporkan, sebagai Kampung Tangguh, pihaknya sudah menyiap kan atau menjalankan pos Kamling ketahanan keamanan.

Atas inisiatif warga melalui musyawarah, setiap malamnya harus ada jaga malam dengan sistem bergantian di pos Kamling.

Kemudian dalam hal ketahanan ekonomi, pembinaan jahit menjahit dan ternak sapi.Ketahanan kesehatan sudah disiapkan posko Covid 19 dan 2 ruangan isolasi. Beberapa waktu kedepan disiapkan dua kelompok ibu ibu buat keripik, nanti disiapkan alat dan bahannya, kata Abi Hasan.

Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari dalam arahannya mengharapkan kepada Pengulu Kute Badar Indah agar terus meningkatkan program Kampung Tangguh, sehingga bisa menjadi contoh dan bisa ditularkan ke desa yang lain.

Kapolsek Badar, Iptu Sumarlan di sela sela kegiatan kepada SIB menuturkan, kegiatan Kampung Tangguh ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga di tengah pandemi Covid 19.

Penyerahan bantuan dari Polda Aceh ke Kampung Tangguh itu dihadiri, Kasat Bimas Polres dan segenap jajaran, anggota Komisi IV DPR RI HM Salim Fakhry SE MM, Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari, Ketua DPRK Denny F. Roza SSTP dan lainya. (B6)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com