Polres Langkat Raih Berbagai Prestasi Dalam Dua Bulan Terakhir


195 view
Polres Langkat Raih Berbagai Prestasi Dalam Dua Bulan Terakhir
(Foto SIB/ Sukardi Bakara)
Temu Pers : Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nufia Dinka Barus, SH, SIK  dalam temu pers di lapangan Bahara Daksa Mapolres Langkat, Rabu (13/7) sore.

Langkat (SIB)

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK, mengatakan selama dua bulan sejak Mei - Juni 2022, jajaran Polres Langkat meraih keberhasilan dan prestasi di berbagai bidang. Antara lain Satlantas ,Seksi Pengawasan (Siwas) dan Bhabinkamtibmas.

Hal itu diungkapkan Kapolres Langkat melalui Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nufia Dinka Barus, SH, SIK didampingi Kasi Humas AKP Joko Sumpeno dan Kasat Lantas AKP Hosea Ginting dalam temu pers di lapangan Bahara Daksa Mapolres Langkat, Rabu (13/7) sore.

Keberhasilan maupun prestasi yang diraih Polres Langkat di antaranya bidang Satlantas mendapat penghargaan dari Kakorlantas Polri dalam hal penilaian Road Safety Partnership Action (RSPA) tahun 2021 katagori RSPA kelompok Polres yaitu keselamatan yang berkelanjutan.

Polres Langkat juga memperoleh keberhasilan melalui bagian Siwas meraih juara III se-Polda Sumut tentang percepatan penyelesaian Pengaduan Masyarakat (Dumas).

Sedangkan sejumlah prestasi diraih Bhabinkamtibmas. BhabinKamtibmas Kelurahan Beras Basah /Desa Tanjung Pasir meraih prestasi melalui personilnya atas nama Brigadir Polisi Juaeni Ahmat Siregar, sebagai Bhabin Kamtibmas Pioneer pengembang budi daya Lebah Kelulut di Desa binaanya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara dan melakukan pembinaan terhadap kelompok tani dalam rangka Budi daya Lebah Kelulut.

Hasil beternak lebah kelulut tersebut dapat menambah biaya kebutuhan sehari hari warga sekitar (binaan).

Selain itu Bhabinkamtibmas atas nama Aipda Regman Eriksan Sitorus, SH bertugas di wilayah Kelurahan Dendang Kecamatan Stabat meraih predikat juara satu perlombaan Sat Kamling Merah Putih jajaran Polda Sumut.

Sat Kamling berlokasi di lingkungan I Bukit Mas Kelurahan Dendang Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022.

Sedangkan satu sampai dengan lima dari 80 Bhabinkamtibmas se wilayah hukum Polres Langkat dalam rangka perlombaan kegiatan bhabinkamtibmas terbanyak melaksanakan DDS dan menghimbau masyarakat warga binaanya tentang Kamtibmas maupun kegiatan lainnya dan selalu melaporkan melalui aplikasi BOS V2 (Binmas System Variasi 2).

Waka Polres menyebutkan dari berbagai keberhasilan dan prestasi yang diraih pihak Polres Langkat di bawah kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok tersebut juga mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat maupun tokoh . (A-7/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com