Polres Sergai Bantu Warga Terdampak Banjir di Dolokmasihul


168 view
Polres Sergai Bantu Warga Terdampak Banjir di Dolokmasihul
Foto Dok/Humas Polres
SALURKAN BANTUAN : Kapolsek Dolokmasihul AKP Zulham menyalurkan bantuan bahan pangan dari Polres Sergai kepada warga terdampak banjir di Desa Bukit Cermin, Rabu (21/2/2024). 

Sergai (harianSIB.com)

Polres Serdangbedagai (Sergai) memberikan bantuan bahan pangan ke warga korban terdampak banjir di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolokmasihul, (Sergai).

Bantuan diserahkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta yang selanjutnya disalurkan Kapolsek Dolokmasihul, AKP Zulham kepada warga terdampak banjir.

Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, Rabu (21/2/2024) mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Sergai kepada warga terdampak banjir.

Kapolres Sergai, sebutnya, juga telah meninjau langsung ke lokasi bajir dan telah berkoordinasi dengan pihak terkait guna mencari solusi mengatasi banjir.

"Respon cepat Kapolres Sergai bersama personel langsung ke lokasi terdampak banjir dengan membawa bantuan pangan berupa, beras, mie instan, telur dan lainnya. Selain itu, juga mendirikan posko di Desa Bukit Cermin," ujar Edward.

Saat meninjau lokasi banjir, lanjut Edward, Kapolres Sergai menyusuri rumah warga terdampak banjir guna melihat langsung kondisi warga.

Dalam data kepolisian, rumah warga yang terdampak banjir swbanyak 123 KK yang berada di Dusun I dan Dusun 2 Desa Bukit Cermin.

Edward menyebutkan, ketinggian air saat ini sudah mulai surut, karena tanggul sungai yang jebol sudah mulai diperbaiki.

"Meski demikian, personel kepolisian masih tetap standby di lokasi. Harapan kita, banjir cepat surut, sehingga warga yang terdampak bisa beraktivitas kembali," jelasnya.

Diketahui, banjir ini disebabkan tingginya curah hujan di hulu sungai di Wilayah Kabupaten Simalungun, menyebabkan debit air Sungai Barou meluap dan mengakibatkan jebolnya tanggul sungai, hingga air merendam kediaman warga Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolokmasihul. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com