Polres Simalungun Luncurkan Layanan ‘Halo Pak Kapolres’


152 view
Polres Simalungun Luncurkan Layanan ‘Halo Pak Kapolres’
Net/harianSIB.com
Polres Simalungun meluncurkan Program ‘Halo Pak Kapolres’

Simalungun (SIB)

Polres Simalungun luncurkan layanan 'Halo Pak Kapolres' dengan menghubungi call center bebas pulsa pada nomor 110 dan pesan WhatsApp ke nomor 08126032002. Layanan itu untuk menerima pengaduan dan laporan masyarakat.


"Program ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik Polri bagi masyarakat Kabupaten Simalungun," kata Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Kamis (17/11).


Dia menyampaikan melalui program ini, masyarakat yang mengalami kondisi darurat karena adanya tindak kejahatan bisa menghubungi nomor tersebut.


"Program 'Halo Pak Kapolres' merupakan karya Polres Simalungun, sehingga warga dapat berkomunikasi langsung dengan saya sebagai kapolres, berkaitan dengan layanan kepolisian ataupun peristiwa yang terjadi di Simalungun," ujarnya.


AKBP Ronald menerangkan, program 'Halo Pak Kapolres' merupakan tindak lanjut untuk mendukung program quick wins presisi Polres Simalungun yang terintegrasi dengan program optimalisasi pelayanan publik.


Dikatakan, program ini juga untuk mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yakni transformasi menuju Polri yang presisi, prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.


“Untuk mendukung program kebijakan Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara, kami membentuk pelayanan berbasis online ini yang yang mudah diakses masyarakat,” pungkas Kapolres. (D5/c)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com