Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Polres dan Pemkab Dairi Gelar Apel Pasukan Pengamanan Aquabike Jetski World Championship 2023

Redaksi - Senin, 20 November 2023 20:43 WIB
263 view
Polres dan Pemkab Dairi Gelar Apel Pasukan Pengamanan Aquabike Jetski World Championship 2023
(Foto: Dok/Kominfo Dairi)
BERI PENGARAHAN: Bupati Dairi Eddy KA Berutu bersama Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari beri pemgarahan saat apel pasukan pengamanan Aquabike Jetski, Jumat (17/11) di Mapolres Dairi. 
Sidikalang (SIB)
Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari memimpin apel pasukan pengamanan Aquabike Jetski World Championship 2023 Tao Silalahi, Jumat (17/11) di Mapolres Dairi.
Apel itu dihadiri Bupati Dairi Eddy KA Berutu, Kajari Dairi Okto Rikardo, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Kadisparbudpora Rahmat Syah Munthe, serta jajaran Polres Dairi.
AKBP Agus Bahari meminta seluruh personel TNI, Polri dan pendukung keamanan, untuk menyamakan persepsi, karena event itu adalah tanggung jawab bersama sekaligus menunjukkan bahwa Dairi bisa menjadi destinasi wisata yang ramah dan aman pengunjung.
"Pengamanan pertandingan Aquabike Jetski World Championship 2023 merupakan tanggungjawab bersama," ungkapnya.
Katanya, ada sekitar 522 personel TNI dan Polri serta pendukung lainnya yang akan diterjunkan menyukseskan event itu. Polri pastikan melaksanakan tugas semaksimal mungkin untuk memberi jaminan keamanan.
Eddy KA Berutu berharap, pihak keamanan nantinya mampu memberi rasa aman dan nyaman selama penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Event ini sangat besar, harus betul-betul mempersiapkan diri agar semua lancar,” katanya.
Dikatakannya lagi, Kabupaten Dairi patut bersyukur Tao Silalahi bisa menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara di samping tiga kabupaten lain seperti Tanah Karo, Samosir dan Toba.
"Ini patut kita syukuri, Silalahi jadi tuan rumah perhelatan ini. Tentu banyak keterbatasan yang kita miliki, bila dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang juga tuan rumah. Karena itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya," ujarnya.
Satu hari sebelumnya, rapat Forkopimda dilaksanakan dan dipimpin Bupati Dairi Eddy KA Berutu. Katanya, Aquabike Jetski World Championship 2023 mengumpulkan banyak orang, di mana diperkirakan 4 hingga 5 ribuan orang akan memadati kawasan Silahisabungan, maka diperlukan persiapan yang matang dari seluruh unsur.
"Kita butuh kesiapan yang betul-betul matang. Event ini akan melibatkan banyak orang karena digelar hampir bersamaan dengan pesta Tugu Silalahi. Jadi, agar semua kegiatan yang berkaitan dengan even dan pesta tugu berjalan baik, lancar komunikasi dan koordinasi mutlak diperlukan," ungkapnya. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Telkom Regional 1 Sumatera Salurkan 22 Sapi dan Kambing Saat Idul Adha.
Daerah Irigasi Siborna Simalungun akan Kembali Berfungsi Normal
Polsek Belawan Kerahkan Personelnya Siaga di Lokasi Rawan Tawuran
27 Juni Debat Perdana Pilpres AS, Biden dan Trump Dilarang Bawa Catatan
2.464 Peserta Ikuti Tour De Deliserdang 3
Penemuan Janin Bayi Gegerkan Warga Kelurahan Siumbut-umbut
komentar
beritaTerbaru