Puncak Tahun Kesehatian HKBP Distrik V Sumatera Timur Dirayakan dengan Penuh Sukacita


205 view
Puncak Tahun Kesehatian HKBP Distrik V Sumatera Timur Dirayakan dengan Penuh Sukacita
(Foto: SIB/Meily Saragih)
Foto Bersama: Kadep Koinonia HKBP Pdt Dr Deonal Sinaga berfoto bersana dengan Ketua Umum Panitia Tahun Kesehatian Timbul Marganda Lingga, Ketua Panitia Pelaksana Pdt Jona Simanungkalit STh MM, Praeses Distrik V Sumatera Timur Pdt Maurixon Silitonga MTh dan panitia lainnya, di ibadah Puncak Perayaan Tahun Kesehatian HKBP Distrik V Sumatera Timur, Minggu (6/11) di Auditorium Universitad HKBP Nomensen, Jalan Asahan Pematangsiantar. 

Pematangsiantar (SIB)

Puncak perayaan Tahun Kesehatian HKBP Distrik V Sumatera Timur, dilaksanakan dalam ibadah Minggu (6/11) di Auditorium Univeritas HKBP, Nomensen Jalan Asahan Pematangsiantar, berjalan dengan hikmat penuh sukacita dan bersemangat.


Dalan khotbahnya, Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt Dr Deonal Sinaga, mengucapkan selamat kepada Distrik V Sumatera Timur, yang menyelenggarakan acara Puncak Kesehatian HKBP, dengan bersukacita dalam Tuhan, khususnya di Distrik V Sumatera Tumur.


Para hamba Tuhan bersama jemaat bersatu memuji dan memuliakan Tuhan.


Ketua Panitia Pelaksana Tahun Kesehatian Pdt Jona Simanungkalit STh MM mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan dengan baik, dimana jemaat datang dari 51 resort dan 2 resort persiapan.


Berbagai kegiatan telah terlaksana dengan baik, seperti pertandingan bola voli pemuda HKBP Distrik V Sumatera Timur, CCA, CCBE, Jalan Santai mengelilingi kota Pematangsiantar, seminar sehari, pemberian makan ODGJ selama 14 hari, donor darah dua tahap, fesival koor gabungan, pemberian tali kasih kepada penyandang difabel, serta melengkapi mobiler Distrik V Sumatera Timur dan mengganti mobil dinas Distrik V Sumatera Timur.


Ketua Umum Panitia Timbul Marganda Lingga SH yang juga Ketua DPRD Pematangsiantar dalan kata sambutannya, mengatakan Tahun 2022 tahun pelayanan HKBP adalah Tahun Kesehatian, yang dasar Alkitabnya adalah Filipi 2:2.


Semua orang tentunya menginginkan kesehatian, sehati, sepikir dengan Tuhan, sehati sepikir suami isteri, gereja, masyarakat dan pemerintah.


Jika kesehatian ini tertumbukan , maka terbangunlah masyarakat Indonesia.


Serta, akan tercipta sinergitas, kerjasama yang baik, topang menopang di semua kehidupan.


Wali Kota Pematangsiantar diwakili Pardamean Silaen Asisten Administrasi Umum dalam kata sambutannya mengharapkan agar perayaan puncak Tahun Kesehatian HKBP di Tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, memberikan manfaat bagi HKBP masyarakat Kota Pematangsiantar, bangsa dan negara.


Pemko menyambut baik program Tahun Kesehatian HKBP, dalam memberikan pelayanan terhadap jemaat, termasuk di Kota Pematangsiantar.


"Seperti telah dipahami, Tahun Kesehatian bermakna, seluruh penetua bergandengan tangan dengan jemaat, dalam membangun dan memakmurkan HKBP, sesuai dengan tema Kesehatian yaitu sehati, sepikir dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan (Filipi 2:2), dengan subtema mewujudkan kesehatian dan kesetiakawanan, bagj gereja, masyarakat dan bangsa.Serta kami berharap dengan adanya program ini, akan selalu ada kesehatian di seluruh pelayanan HKBP ,"ujarnya.


Mewakili Bupati Simalungun, Staf Ahli Bupati Simalugun Wasin Sinaga dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa HKBP merupakan salah satu gereja yang terbesar di Indonesia, dimana jemaatnya sangat banyak, terdiri dari berbagai latar belakang, profesi, karakter dan sebagainya.


Di tahun Kesehatian ini diharapkan, semua umat HKBP, saluruh saling menolong, membantu melengkapi dan saling bergandengan tangan.


Juga semua jemaaat HKBP dapat mendukung program-program yang telah ditentukan oleh Pemkab Simalungun.


Sementara itu, mewakili Bupati Batubara, Asisten Administrasi Umum Renold Asmara dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa kesehatian adalah bahasa sederhana, yang menyatukan berbagai lapisan masyarakat ke dalam satu kesatuan, dalam satu komunitas atau organisasi.


Perbedaan beragama merupakan sebuah keindahan, jika dipadukan dalam keberagaman yang akan menjadi keindahan dalam memperkokoh persatuan.


Hadir pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas HKBP Nomensen, Kajari Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar, Dandim 0207 /Simalungun, Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Maurixon Silitonga MTh dan seluruh pendeta di Distrik V Sumatera Timur.


Acara juga diisi denagn pemberian ulos, hadiah kepada para pemenang berbagai lomba, menari, berfoto dan makan bersama juga ramah tamah. (D3/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com