Rayakan HUT ke-71, IBI Nias Barat Gelar Perlombaan


166 view
Rayakan HUT ke-71, IBI Nias Barat Gelar Perlombaan
(Foto: harianSIB.com/Evy Daeli)
FOTO BERSAMA: Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat, Erli Tasar Khenoki Waruwu berfoto bersama para peserta lomba fashion show dari IBI Nisbar, di Gereja BNKP Jemaat Onolimbu, Jumat (26/8/2022).

Onolimbu (harianSIB.com)

Memperingati HUT ke-71, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Nias Barat menggelar berbagai perlombaan seperti fashion show, tari balon dan vokal solo, di Gereja BNKP Jemaat Onolimbu, Jumat (26/8/2022).

Ketua Panitia HUT IBI Kabupaten Nias Barat, Helpin Mart Telaumbanua, dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut sebagai ucapan syukur para bidan Indonesia khususnya di wilayah Nias Barat, karena masih diberi kesehatan sehingga dapat memeriahkan HUT meski dihadapkan tanggungjawab yang besar dalam bekerja.

Serta motivasi untuk meningkatkan etos kerja dan pelayanan menuju yang lebih baik.

"Sebelum dilakukan berbagai lomba, kita sudah melaksanakan bakti sosial. Selain untuk menyemarakan HUT, juga untuk merilekskan diri sejenak di tengah-tengah tanggungjawab profesi yang berat. Kami terus meminta dukungan semuanya, khususnya pemerintah daerah untuk terus memperhatikan nasib kami para bidan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat, Erli Tasar Khenoki Waruwu menyampaikan apresiasinya kepada para bidan yang berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak di Kabupaten Nias Barat.

Ia juga berharap peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat .

"Saya sangat bersyukur berada di tengah-tengah ibu bidan yang hebat ini. Meski harus merasakan rasa lelah tapi tetap bersukacita, mengikuti kegiatan lomba. Saya kira ini penting bagi pemerintah daerah agar terus mendukung para bidan di mana pun berada. Diharapkan dengan kerja sama yang baik apa yang menjadi target pemerintah untuk membangun sumber daya manusia dengan peningkatan kesehatan ibu dan anak dapat terwujud," ujar Erli.

Ia juga berharap seluruh bidan di Indonesia khususnya di Nias Barat, dapat bekerja lebih maksimal lagi dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Bidan merupakan profesi mulia sebagai bentuk pengabdian untuk kemanusiaan, karena di tangan para bidan nyawa ibu bersalin dapat tertolong dan bayi yang dilakukan selamat, sehat dan kelak diharapkan menjadi generasi yang unggul. Semoga para bidan dapat bersinergi dan berkontribusi dengan stakeholder daerah dan berkonektivitas dalam meningkatkan kiprah IBI, khususnya para bidan yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan ibu dan anak," harapnya. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com