Rayakan Imlek 2573, Parakhin Kota Binjai Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi


194 view
Rayakan Imlek 2573, Parakhin Kota Binjai Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi
(Foto: SIB/M Irsan)
SERAHKAN BANTUAN: Staf Ahli Wali Kota Binjai Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Harimin Tarigan didampingi Ketua Parakhin Kota Binjai Steven Halim, saat menyerahkan bantuan berupa beras 5 Kg kepada masyarakat, Jalan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Selasa (8/2). 

Binjai (SIB)

Perkumpulan Rohaniwan Konghucu Indonesia (Parakhin) Kota Binjai menggelar kegiatan bakti sosial, dalam rangka perayaan Imlek tahun 2573, di Sekretariat Parakhin, Jalan Kartini No.18, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Selasa (8/2).


Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Wali Kota Binjai Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Harimin Tarigan, Wakapolres Binjai Kompol Deny SH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Soegianto SpOG, perwakilan Parakhin Sumut Ir Djohan Adjuan, Ketua Parakhin Binjai Steven Halim, Lurah Kartini Erwin Lubis dan tim vaksinator dari Dinkes Binjai serta siswa-siswi SMP Kota Binjai.


Kegiatan bakti sosial yang dilakukan Parakhin ini di antaranya vaksinasi bagi masyarakat luas yang terdiri dari lansia dan juga anak-anak dari umur 6-11 tahun. Selain itu, dilakukan pula pembagian beras 5 Kg kepada masyarakat yang membutuhkan.


Staf Ahli Wali Kota dalam hal ini menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan ini sebagai salah satu upaya penekanan laju Covid-19 di Kota Binjai.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Parakhin Kota Binjai ini dalam bentuk dukungan kemanusiaan sekaligus sebagai bentuk upaya penekanan laju Covid-19 di Kota Binjai," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Parakhin Binjai Steven Halim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka syukuran dalam perayaan Imlek yang bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan dimasa Pandemi Covid-19 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan pada kegiatan ini.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah rasa kepedulian antar sesama, meningkatkan rasa persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama serta bergotong-royong bersatu mengatasi penanggulangan terhadap wabah virus Covid-19 yang sedang melanda negeri kita," ungkapnya. (MI/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com