Kamis, 25 Juli 2024

Resmikan Kantor Baru, Afifi Lubis Berharap KI Sumut Semakin Maju, Berkualitas dan Bermartabat

Redaksi - Sabtu, 06 Agustus 2022 16:36 WIB
248 view
Resmikan Kantor Baru, Afifi Lubis Berharap KI Sumut Semakin Maju, Berkualitas dan Bermartabat
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
DIABADIKAN: Pj Sekretaris Daerah Sumut Afifi Lubis foto bersama di sela sela serah terima pemakaian gedung kantor Komisi Informasi Provinsi Sumut di Jalan Alfalah Nomor 22, Harjosari II, Medan, Jumat (5/8).
Medan (SIB)
Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis meresmikan kantor baru Komisi Informasi (KI) Sumut di Jalan Alfalah Medan. Diharapkan KI Sumut semakin maju, bermartabat dan berkualitas.

"Selamat memasuki kantor baru. Semoga ke depan kinerja Komisi Informasi Sumut semakin baik, semakin maju, bermartabat dan berkualitas, serta dapat menyelesaikan berbagai permasalahaan laporan informasi publik yang masuk," ucap Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis pada acara serah terima pemakaian gedung dan peresmian Kantor KI Sumut, Jumat (5/8).

Hadir di antaranya Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Kaiman Turnip, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sumut Ismael P Sinaga, Ketua KI Sumut Abdul Haris serta Komisioner KI Sumut lainnya.

Menurut Afifi Lubis pemindahan kantor ini merupakan bentuk perhatian Pemprov pada KI Sumut yang merupakan mitra pemerintah dalam penyelesaian sengketa informasi publik.

"Semua mitra pemerintah harus kita beri perhatian. Terkhusus buat KI Sumut yang memberikan pelayanan pada masyarakat terkait sengketa informasi publik. Sejalan dengan itu keterbukaan Informasi publik itu perlu apalagi pada pemerintahan. Makanya perlu dilakukan persamaan perspektif pemikiran dalan informasi," katanya.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Kaiman Turnip para kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini ukuran dalam kinerja adalah hasil yang telah dicapai dalam bekerja dan tidak lagi berdasarkan besarnya kantor untuk bekerja.

"Pada zaman era digitalisasi sudah terjadi pradigma baru dalam bekerja dimana dahulu kantor besar menjadi simbol, namun sekarang apa hasil dikeluarkan itu menjadi ukuran," katanya.

Kaiman juga berharap dengan menempati kantor baru, KI Sumut dapat menghasilkan inovasi dan kinerja yang lebih baik lagi, karena konflik informasi adalah laporan masyarakat yang harus diselesaikan dengan baik.

Sementara itu Ketua KI Sumut Abdul Haris mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sumut dengan memberikan fasilitas kantor untuk KI Sumut sebagai sarana dalam melaksanakan tugas pelayanan pada masyarakat.

"Kami sudah melompat jauh pindah kemari yang sebelumnya di Jalan Bilal Medan dan sekarang di sini. Dengan kantor yang baru kami harap kerja dapat lebih maksimal lagi," katanya. (A13/a)





Sumber
: KORAN SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Keterbukaan Informasi di Sumut Dinilai Belum Maksimal
Pemprov Sumut Dorong Rumah Sakit Milik Daerah Inovatif Terapkan PKK BLUD
Afifi Lubis: Perlu Persamaan Persepsi dalam Implementasi Penyederhanaan Birokrasi
Lepas Keberangkatan Calon Haji KBIH Pemprov Sumut, Afifi Lubis Ingatkan Esensi Ibadah Haji
Afifi Lubis: Sumbangsih Ide Pejabat yang Purna Tugas Masih Dibutuhkan Pemprov Sumut
Afifi Lubis Minta Petugas Haji Sumut Menjaga Nama Baik
komentar
beritaTerbaru