Senin, 20 Mei 2024 WIB

Ribuan Rumah di Kota Tebingtinggi Terendam Banjir, Pj Wali Kota Minta BPBD Buat Dapur Umum

Redaksi - Kamis, 15 Desember 2022 20:04 WIB
212 view
Ribuan Rumah di Kota Tebingtinggi Terendam Banjir, Pj Wali Kota Minta BPBD Buat Dapur Umum
Foto harianSIB.com/Japet Arki Bangun
TINJAU : Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi didampingi Kepala BPBD Tora Daeng Massaro saat meninjau banjir di Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kamis (15/12/2022).
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Ribuan rumah di Tebingtinggi terendam banjir akibat luapan air sungai Padang, Rabu (14/12/2022). Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi minta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera dirikan posko dan dapur umum.

"Dari data ada sebanyak 1509 rumah yang terendam di lima kecamatan yakni di Kecamatan Tebingtinggi Kota berjumlah, 542 rumah, Bajenis 356 rumah, Padang Hulu 308 rumah, Padang Hilir, 120 rumah, dan Rambutan, 183 rumah. Jadi sudah harus segera dirikan posko dan dapur umum," kata Pj Wali Kota kepada wartawan saat turun meninjau lokasi banjir di Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan.

Pj Wali Kota didampingi Kadis BPBD Tora Daeng Massaro, Kadis Sosial Khairil Anwar, dan Camat Rambutan Marwansyah Harahap.

Kepada warga, Pj Wali Kota berharap untuk sabar menghadapi musibah banjir dan tetap menjaga kesehatan serta tetap waspada terhadap terjadinya luapan air akibat kiriman dari daerah hulu.

"Harus tetap waspada, jika ada kendala dapat langsung melaporkan ke petugas kelurahan maupun posko yang disiapkan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD TebingtinggiTora Daeng Massaro mengatakan jumlah data jiwa yang terdampak banjir berjumlah 5.674 jiwa yang terbagi di lima kecamatan yakni, Kecamatan Tebingtinggi Kota berjumlah, 1900 jiwa, Bajenis, 1303 jiwa, Rambutan, 963 jiwa, Padang Hulu, 958 jiwa, dan Padang Hilir, 550 jiwa.

"Genangan banjir saat ini terpantau sudah mulai surut. Posko dan tenda untuk dapur umum dan posko kesehatan telah didirikan mengantisipasi banjir naik lagi," ucapnya.

Dikatakan Tora, tim gabungan disiagakan dan terus bergerak di beberapa lokasi banjir untuk memantau kondisi air serta mendistribusikan bantuan banjir.(*)






Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kemendagri Minta Kepala Daerah Kerja Keras Kendalikan Inflasi
Pemko Tebingtinggi Gelar Upacara Harkitnas
Petugas Damkar Berhasil Padamkan Api di Losmen Bahagia Tebingtinggi
Pasca Ledakan di Perumahan Liberty Resident, Sat Brimob Polda Sumut Sterilisasi Lokasi
KPU Tebingtinggi Luncurkan Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota
Pj Wali Kota Tebingtinggi Sampaikan Capaian Kerja ke Mendagri
komentar
beritaTerbaru