Sambut Natal, DPC GAMKI Simalungun akan Gelar Berbagai Kegiatan


488 view
Sambut Natal, DPC GAMKI Simalungun akan Gelar Berbagai Kegiatan
Foto: Dok/DPC GAMKI
FOTO BERSAMA: Ketua DPC GAMKI, Andar Abdi Saragih (duduk tengah) foto bersama pengurus dan kader GAMKI di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (29/9/2023). 
Simalungun (harianSIB.com)
Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Simalungun akan menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut perayaan Natal di Desember 2023.
Bahkan, direncanakan menghadirkan Ketua Umum DPP GAMKI, Sahat M Sinurat dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo untuk mengisi kegiatan dengan memberikan kuliah umum kepada pemuda Kristen, pelajar, mahasiswa dan simpatisan GAMKI.
Ketua DPC GAMKI Simalungun, Andar Abdi Saragih MSi berharap kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga nantinya di Simalungun akan membawa program-program untuk pembangunan daerah khususnya bidang kepemudaan, seperti beasiswa dan pelatihan-pelatihan.
"DPC GAMKI Simalungun akan melaksanakan serangkaian kegiatan di awal Desember 2023. Rencananya dihadiri 4 ribu orang, termasuk Menpora dan Ketua Umum DPP GAMKI," kata Andar, Jumat (29/9/2023).
Andar yang juga sebagai Sekretaris Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan DPP GAMKI menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan Konfercab (konferensi cabang), program-program Natal, aksi sosial dan pelantikan 21 PAC GAMKI se- Simalungun.
Dia pun mengajak kaum milenial untuk semakin tangguh dalam segala aspek kehidupan. GAMKI siap menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa.
"Kami berharap akan bertambah banyak generasi muda yang berprestasi, sehingga Indonesia semakin jaya dan maju. Pemuda harus aktif berkarya agar tidak tersingkir pada persaingan ekonomi global," ujarnya.
Kader-kader GAMKI diharapkan memperkuat kemandirian, kerja keras sehingga mampu berpartisipasi memajukan bangsa.
Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Aksi dan Pelayanan GAMKI Simalungun, Defri Damanik mengatakan, sebagai tuan rumah kegiatan di awal Desember nanti, yaitu PAC GAMKI Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.
"Semoga kegiatan itu nantinya dapat berjalan lancar. PAC GAMKI Simalungun yang telah diberikan mandat supaya melaksanakan musyawarah pemuda gereja di kecamatan masing-masing," pungkasnya. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com