Satlantas Polres Simalungun Bersama Taruna Latsitardanus Gelar Operasi Keselamatan Toba


143 view
Foto: Dok/Humas Polres Simalungun
OPERASI: Personil Satlantas Polres Simalungun bersama Taruna Latsitardanus (Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara) angkatan 41 menggelar Operasi Keselamatan Toba di Jalan besar Raya-Saribudolok Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (20/4).
Simalungun (SIB)
Personil Satlantas Polres Simalungun bersama Taruna Latsitardanus (Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara) angkatan 41 menggelar Operasi Keselamatan Toba di jalan besar Raya-Saribudolok Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK melalui Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang SIK MH, Selasa (20/4) mengatakan, dalam operasi itu personil lantas dan taruna Latsitardanus mengajak dan mengimbau masyarakat pengguna jalan tetap mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan di jalan.

"Bagi angkutan umum, diminta tidak menaikkan penumpang di atas cap dan bergantungan. Untuk pengendara sepedamotor tetap menggunakan helm, lengkapi surat kelengkapan kendaraan, tidak berbonceng tiga yang dapat menimbulkan lakalantas," ujarnya.

Kasat menambahkan, dalam operasi itu personil juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap mensosialisasikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kita juga mensosialisasikan kebijakan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kiranya melalui operasi ini tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas serta penyebaran Covid-19 dapat diputus di Simalungun," imbuhnya. (D5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com