Senin, 20 Mei 2024 WIB

Simalungun Calon Penerima “Manggala Karya Kencana 2023”

* Dinas BKKBN Masih Dipertahankan
Redaksi - Selasa, 16 Mei 2023 19:04 WIB
140 view
Simalungun Calon Penerima “Manggala Karya Kencana 2023”
Foto: Dok/Diskominfo
Simalungun (SIB)
Tim verifikasi penilaian penghargaan bidang bangga kencana Manggala Karya Kencana (MKK) Sumatera Utara mengunjungi ke Kabupaten Simalungun, Rabu (10/5). Rombongan yang dipimpin Kepala BKKBN Perwakilan Sumut Muhammad Irzal itu disambut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Ketua TP-PKK Ratnawati Sidabutar di Pamatangraya.

Pada pertemuan itu terungkap, bahwa Kabupaten Simalungun masuk dalam tahapan verifikasi penilaian untuk calon penerima penghargaan bidang bangga kencana Manggala Karya Kencana tahun 2023. "Kami sangat bangga menjadi calon penerima penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat, yaitu Manggala Karya Kencana melalui BKKBN," kata Radiapoh, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Penghargaan itu, diyakini sebagai motivasi untuk terus mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, membangun keluarga berencana yang berkualitas dan menurunkan prevalensi stunting di Simalungun.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Sumut, Muhammad Irzal mengatakan, penilaian dilakukan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sebagai program pemerintah pusat. "Manggala Karya Kencana akan diberikan pada Juni mendatang.

Oleh karena itu, ada beberapa indikator yang mendukung untuk mendapatkannya," urainya.



Dinas BKKBN Dipertahankan
Irzal mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Simalungun yang mempertahankan Dinas BKKBN. Di beberapa daerah, katanya, Dinas BKKBN sudah dimerger atau digabungkan dengan dinas lainnya. "Inilah yang menjadi nilai plus dalam penerimaan penghargaan tersebut. Di Simalungun, masih bertahan (Dinas BKKBN)," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi penurunan stunting di Simalungun pada tahun 2021-2022.(SS13/d)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Peringati Harkitnas, Sekda Simalungun Bacakan Pidato Menkominfo
YPPM Launching Lagu Simalungun Sada Marsiurupan
Peran Pemuda Sangat Penting di Kancah Perpolitikan, Muda-mudi Pematangsiantar-Simalungun Siap Berkontribusi
Pesta Seksi Sekolah Minggu GKPS Diwarnai Berbagai Perlombaan di Simalungun
SMA Negeri 1 Raya Buka PPDB Online TA 2024/2025
Wabup Simalungun Hadiri Pembinaan Pramuka SWK Kodim 0207/SML 2024
komentar
beritaTerbaru