Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Pimpinan DPRD Dairi Serahkan Penghargaan kepada Kapolres dan Dandim


215 view
Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Pimpinan DPRD Dairi Serahkan Penghargaan kepada Kapolres dan Dandim
Foto: SIB/ Tulus
TERIMA PENGHARGAAN: Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari didampingi jajaran terima penghargaan dari Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani, Selasa (23/1) di ruang pertemuan Polres Dairi. 

Sidikalang (SIB)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dairi, Sabam Sibarani serahkan penghargaan kepada Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari dan Dandim 0206/ Dairi, Letkol Goklas Silaban, atas situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Dairi selama 2023 dan libur Nataru.

Penyerahan penghargaan itu turut dihadiri, Wakil Ketua DPRD Dairi, Alpensius Tondang dan Wanseptember Situmorang didampingi Sekwan, Bahagia Ginting dan diterima Kapolres didampingi para pejabat Polres Dairi. Sementara penghargaan ke Kodim 0206/ Dairi, diterima Dandim, Letkol Goklas Silaban.

Sabam Sibarani mengatakan, kunjungan pimpinan DPRD Dairi ke Mapolres Dairi dan Kodim 0206/ Dairi, untuk menpererat silaturahmi antara legislatif dan kepolisian serta TNI, terkhusus mengapresiasi dengan memberikan penghargaan, atas terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, kondusif selama 2023 dan libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Apalagi saat libur Nataru, arus lalulintas sangat padat, dimana para peranrantau asal Dairi banyak yang pulang kampung. Namun, padatnya kendaraan itu, tetap teratur dan lancar. "Kami melihat jelas bagaimana situasi Kamtibmas di Dairi selama 2023 terkhusus libur Nataru, bertindak objektif sehingga aman dan kondusif," katanya.

Atas situasi Kamtibmas yang aman dan tertib, lanjutnya, pimpinan dewan dan ketua fraksi bersepakat memberikan penghargaan kepada kedua intansi tersebut. "Kami dewan sebagai presentatif dari masyarakat Dairi, patut memberikan apresiasi kepada kepolisian dan TNI, dimana terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ucapnya.

Lanjutnya, dalam beberapa minggu kedepan akan melaksanakan pesta demokrasi. Namun, melihat dari pengalaman sebelumnya, situasi keamanan tidak jauh beda dari sebelumnya. Karena Dairi, diikat kekerabatan dan adat istiadat yang kuat. "Lebih rentan situasi pada Pilkada dan Pilkades, yang kontak langsung dengan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, AKBP Agus Bahari menyampaikan, suatu kehormatan pimpinan dewan datang bersilaturahmi dan memberikan masukan menjelang Pemilu 2024. Penghargaan itu, bukanya ke Kapolres, tetapi kepada seluruh jajaran Polres Dairi.

Penghargaan yang diterima juga tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehinggabl terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif. Diharapkan penghargaan itu menjadi motivasi, sehingga personel menjalankan tugas kedepan semakin baik.

Diharapkan pada Pemilu ini, yang akan diselenggarakan 14 Februari, yang biasa disebut Hari Kasih Sayang, bisa menumpahkan kasih sayang antara pemilih dan calon sehingga situasi aman dan terkendali. "Meskipun melihat Pemilu sebelumnya aman, tetapi kami tetap waspada dan siap mengamankan Pemilu 2024" katanya.

Untuk pengamanan Pemilu, pihaknya akan melakukan beberapa kegiatan termasuk simulasi pemungutan suara bersama KPU dan Bawaslu dan instansi lainnya.

Sementara itu, Dandim 0206/Dairi, Letkol Goklas Silaban di ruangannya menyambut pimpinan dewan dan mengatakan, mengapresiasi kehadiran dewan, untuk memberikan penghargaan kepada jajaran Kodim 0206/Dairi. Keamanan dan pertahanan semakin mantap, jika silaturahmi semakin baik. "Tanpa sinergitas akan sulit untuk bekerja dengan baik dan mencapai tujuan," ungkapnya.

Jajaran Polres Dairi yang turut hadir yakni Waka Polres, Kompol Denny Boy Panggabean, Kabag Ops, Kompol Martualesi Sitepu, Kabag Ren, Kompol B Silalahi, Kabag SDM, MK Lumban Tobing dan para Kasat.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com