Tidak Masuk Daftar Penerima BPNT, Warga Rusak Kantor Desa Teluk Rampah


214 view
Tidak Masuk Daftar Penerima BPNT, Warga Rusak Kantor Desa Teluk Rampah
(Foto: harianSIB.com/Rudi Afandi Simbolon)
Rusak: Fasilitas di kantor Desa Teluk Rampah, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel),  rusak akibat amukan warga, Juma (25/6/2021). 
Torgamba (harianSIB.com)
Sejumlah warga mengamuk di Kantor Desa Teluk Rampah, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (25/6/2021) siang. Akibatnya, sejumlah fasilitas di kantor desa tersebut, seperti kursi, meja dan papan informasi desa rusak.

Informasi dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa itu dipicu adanya beberapa warga yang namanya tidak masuk sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021. Padahal pada tahun sebelumnya, mereka telah terdata sebagai penerima.

Mengira nama mereka dikeluarkan pihak desa, mereka pun datang untuk mempertanyakan. Namun karena tidak puas, mereka kemudian mengamuk di kantor desa dan melalukan perusakan.

“Benar. Sejumlah peralatan desa dirusak beberapa orang warga. Tapi pas kejadian saya tidak berada di tempat. Permasalahannya terkait BPNT. Yang datang itu sekitar tiga orang, tapi yang melakukan pengerusakan satu orang,” kata Pj Kepala Desa Teluk Rampah, Tahan Hasibuan.

Kapolsek Torgamba, AKP Firdaus Kemit yang dikonfirmasi mengatakan, personel Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas sudah datang ke lokasi. Menurutnya, para pelaku akan dipanggil ke Polsek untuk memberikan keterangan.

“Benar, terkait BPNT. Nanti kami akan panggil pihak-pihak yang terkait dengan peristiwa itu,” katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com