Vaksinasi Anak Capai 78 Persen, Pemko Binjai Akan Segera Kick Off Vaksinasi Booster


160 view
Vaksinasi Anak Capai 78 Persen, Pemko Binjai Akan Segera Kick Off Vaksinasi Booster
Foto: Ist/harianSIB.com
VAKSINASI : Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto S.PoG bersama Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuki, SH, S.IK dan Camat Binjai Kota Fatimah Hanim S.Sos saat meninjau Vaksinasi anak di SD Muhammadiyah dijalan Kartini Kecamatan Binjai Kota,Rabu (19/1).
Binjai (SIB)
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.Vaksinasi dilakukan agar pembelajaran tatap muka di sekolah bisa lebih aman.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto S.PoG mengatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Dikatakan, ada 270 sekolah di Binjai yang melaksanakan vaksinasi yang dimulai pada tanggal 6 Januari kemarin yang ditangani Tim Vaksinator didampingi pihak TNI -Polri.

"Total capaian vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Kota Binjai sampai hari ini sudah mencapai 78 persen dan ke depan tetap terus dilakukan vaksinasi di sekolah dan tidak hanya murid SD, tapi juga kepada siswa SMP dan SMA" ucap Sugianto kepada wartawan,saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Muhammadiyah Jalan Kartini Kecamatan Binjai Kota,Rabu (19/1).

Disinggung terkait adanya kendala dalam pelaksanaan vaksinasi anak,Sugianto mengatakan salah satu kendalanya karena masih ada orang tua murid yang tidak mau anaknya divaksin dan dalam hal ini pihaknya akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi langsung kepada para orang tua murid.

"Kami dari lintas sektoral ada yang dari MUI,TNI-Polri, Dinas Kesehatan,Camat,Lurah bahkan Kepling terus bersinergi dengan kepala sekolah dan wali murid untuk melaksanakan vaksinasi. Tujuannya tidak lain karena kita menyanyangi anak sehingga anak kita terhindar kasus Covid-19. MUI juga sudah menyatakan bahwa vaksin ini halal dan aman. Tuhan menyuruh kita untuk menjaga kesehatan dan mencegah diri kita untuk tidak terkena penyakit karena tubuh kita ini adalah titipan yang harus kita jaga,"pungkasnya.

Terkait vaksinasi Bosster,Sugianto mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akan memulai vaksinasi Booster dalam waktu dekat ini.

"Untuk vaksinasi Booster, Kick Off nya rencananya di kantor Wali Kota Binjai, terkait waktu pastinya nanti akan diumumkan."bebernya.

Sementara itu, Camat Binjai Kota Fatimah Hanim berharap seluruh anak-anak dapat tervaksin agar dapat mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah dengan aman dan normal kembali.

"Kepada orang tua diimbau untuk tidak takut membawa anaknya mendapatkan suntikan vaksin guna mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara penuh di tengah pandemi Covid-19”, ungkapnya. (MI/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com