Wakil Bupati Simalungun Minta Kadis Kesehatan Vaksinasi Warga Wonorejo


203 view
Wakil Bupati Simalungun Minta Kadis Kesehatan Vaksinasi Warga Wonorejo
(Foto: Dok/Diskominfo)
SOSIALISASI: Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi (berdiri-kanan) sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 di Desa Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Rabu (6/10/2021). 
Simalungun (harianSIB.com)
Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi dan anggota DPRD Sumut, Hidayah Herlina Gusti Nasution melakukan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 di Desa Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Rabu (6/10/2021).

Zonny berharap dioptimalkan vaksinasi terhadap warga Wonorejo. Pasalnya, dari 3 ribu masyarakat yang wajib divaksin, masih sekitar 20 persen yang mengikuti vaksin dosis 1 dan 10 persen dosis 2.

"Saya menginginkan dalam bulan ini, masyarakat Wonoreja sudah melaksanakan vaksin semuanya," kata Zonny.

Ia pun meminta Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Lidya Saragih untuk segera melakukan kegiatan vaksinasi terhadap warga Wonorejo. Masyarakat berusia mulai 12 tahun disebut sudah bisa mengikuti vaksin.

"Jangan takut divaksin karena hal ini untuk membantu meningkatkan imunitas kita terhadap Covid-19. Bagi yang sudah divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Hidayah Herlina mengatakan, pandemi Covid-19 sangat memengaruhi kesehatan termasuk mengganggu sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

"Pentingnya vaksin bagi kita untuk menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini, dan kita juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Mari bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid ini," tuturnya. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com