Wali Kota Kunjungi Kanim Sibolga, Apresiasi Peningkatan Sarana Pelayanan


152 view
Wali Kota Kunjungi Kanim Sibolga, Apresiasi Peningkatan Sarana Pelayanan
(Foto: Dok/Kanim Sibolga)
PEMBERIAN PLAKAT: Wali Kota Sibolga Jamaludin Pohan memberi plakat Pemko Sibolga diterima Kepala Kanim Sibolga Saroha Manulang saat mengunjungi Kanim Sibolga, Senin (6/12/2021).
Sibolga (harianSIB.com)
Wali Kota Sibolga Jamaludin Pohan mengunjungi Kantor Imigrasi (Kanim) Sibolga di Jalan Sisingamangaraja Sibolga, Senin (6/12/2021), seraya menyampaikan apresiasi peningkatan sarana pelayanan.

Menurut Jamaludin, sungguh luar biasa perubahan-perubahan yang dilakukan Imigrasi Sibolga mulai dari petunjuk parkir yang jelas, toilet berkebutuhan khusus, tersedianya ruang menyusui, penunjuk jalan bagi disabilitas, ruang dan kotak pengaduan bahkan ada makanan kecil bagi pemohon paspor.

"Ruang pelayanannya ramah dan lebih tertata," katanya seraya berharap seluruh camat di Sibolga dapat melakukan studi tour ke Kanim Sibolga untuk mempelajari tentang pelayanan publik yang terbaik.

Sebelumnya, Kepala Kanim Sibolga Saroha Manulang saat menyambut kunjungan Wali Kota menjelaskan untuk mendapatkan antrean paspor tidak perlu lagi harus datang ke kantor imigrasi, cukup download Apilikasi Pendaftaran Paspor Online (APAPO).

"Dalam aplikasi tersebut pemohon dapat memilih tanggal dan waktu datang," katanya seperti dalam rilis yang diterima jurnalis Koran SIB Marlon Pasaribu.

Saroha juga mengenalkan berbagai inovasi pelayanan keimigrasian yang dilakukan oleh Imigrasi Sibolga seperti BAP Paspor Sehari (Baper), Melayani Saat Istirahat (Mesra) dan Hampiri Orang Sakit (Horas).

“Merupakan suatu kebanggaan dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat terutama dalam hal pelayanan paspor," katanya seraya berharap dukungan agar dapat memberikan dan menciptakan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan publik. Kunjungan ini selanjutnya diisi pemberian plakat. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com