Zulsyukri M Limbong Ketua IKA UINSU Tebingtinggi


325 view
Zulsyukri M Limbong Ketua IKA UINSU Tebingtinggi
(Foto Dok/Asnawi Mangkualam)
RAPAT: Sejumlah tokoh dan alumni UINSU menggelar rapat untuk membentuk  IKA UINSU, Kamis (26/8/2021), di aula Kemenag. 
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IAIN/UINSU Tebingtinggi periode 2021 - 2025 terbentuk, Kakan Kemenag Tebingtinggi, Zulsyukri M Limbong ditunjuk sebagai ketua dan Zulkarnain sebagai sekretaris. Sementara Dr M Hasbie Ashshiddiqi dan H Khairil Anwar sebagai wakil ketua.

"Sejumlah tokoh berkumpul, Kamis (26/8/2021), di aula Kemenag dan sepakat membentuk IKA IAIN/UINSU," kata Asnawi Mangkualam yang pernah menjadi mahasiswa pascasarjana (PPs UINSU Medan) tahun 2016 kepada harianSIB.com melalui aplikasi pesan, Jumat (27/8/2021).

Dijelaskannya, keempat pengurus tersebut akan dibantu tiga orang lainnya sebagai formatur untuk segera menyusun komposisi kepengurusan, yang akan di-SK-kan Rektor UINSU Medan, Prof H Syahrin Harahap. Juga direncanakan mennggelar seminar nasional di Kampus VI UINSU Tebingtinggi tentang moderasi/pluralisme agama sekaligus pengukuhan pengurus IKA UINSU Tebingtinggi.

"Berdirinya IKA UINSU sangat disambut baik. Dari data sementara tercatat ada 108 alumni dan berpotensi terus bertambah seiring dengan proses berjalan," katanya.

Mantan anggota DPRD dari PPP 2014-2019 ini juga mengatakan yang disebut alumni adalah yang pernah kuliah di UINSU Medan, baik S1, S2 atau S3.

"Semua potensi itu kita gabungkan menjadi ikatan moral dan emosional sesama para alumni UINSU untuk mendukung dan mengawal eksistensi Kampus VI UINSU di Tebingtinggi. Potensi para alumni akan menjadi kekuatan besar dalam rangka turut serta memajukan keberadaan Kampus VI UINSU Tebingtinggi," sebutnya.

Asnawi juga mengatakan, keberadaan IKA UINSU Tebingtinggi tidak dijadikan sebagai wadah untuk kepentingan politik personal, tetapi lebih mengedepankan program orinted di masa mendatang.

Sebagaimana yg diketahui, Wali kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan telah menghibahkan bangunan eks akbid kepada Kementerian Agama untuk pembangunan Kampus VI UINSU di Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan. (*)

Penulis
: Wilfred/Donna Hutagalung
Editor
: Japet Arki Bangun
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com