Ciptakan Rasa Aman, Ormas PP Apel Siaga di Jalan Bulan Medan


322 view
Ciptakan Rasa Aman, Ormas PP Apel Siaga di Jalan Bulan Medan
(Foto: Dok/Pedagang)
APEL SIAGA: Ormas PP melaksanakan Apel Siaga di Jalan Bulan Medan, Minggu (21/3). 
Medan (SIB)
Untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila (PP) melaksanakan Apel Siaga Minggu, (21/3). Sebagaimana diketahui secara historis keberadaan Pemuda Pancasila sudah ada sejak dulu kala menjaga keamanan di sekitaran Olimpia hingga Jalan Bulan Medan.

Dari arahan pimpinan rombongan apel siaga tersebut, para anggota diarahkan untuk tetap menjaga kondusifitas dan mengawal ketertiban umum terkhusus kepada warga yang berbelanja.

Ormas PP mengharapkan agar jangan sampai ada oknum-oknum yang sengaja menciptakan kerusuhan dengan mengkondisikan terjadinya bentrokan. karena kehadiran PP sejak dulu bukan untuk mencari lawan melainkan ikut menjaga ketertiban umum. Namun sayangnya ada pihak-pihak tertentu yang sengaja melakukan pergesekan dengan membawa-bawa nama organisasi.

Diselenggarakannya apel siaga ini sebagai bentuk partisipasi untuk mewujudkan Kota Medan yang aman, nyaman dan kondusif.
Mirna (45) salah seorang pedagang di Jalan Bulan Medan kepada wartawan menitipkan pesan, kalau selama ini mereka di sana sudah nyaman berdagang dalam penjagaan Ormas PP. Namun belakangan, setelah adanya keributan antar kelompok membuat para konsumen takut datang berbelanja.

"Karenanya kepada Ormas lain hendaknya jangan lagi ada yang main serobot supaya tidak terjadi lagi kegaduhan. Kegaduhan tersebut dapat terhindar apabila dengan tetap saling menjaga keamanan beberapa zona yang sudah ditata agar dikawal sehingga menjadikan rasa nyaman di kewilayahan masing-masing," harapnya. (A13)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com