Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Irham Buana: Tanpa Wartawan Pesan Moral Politik Tidak Tersampaikan ke Masyarakat

Redaksi - Selasa, 18 April 2023 17:37 WIB
235 view
Irham Buana: Tanpa Wartawan Pesan Moral Politik  Tidak Tersampaikan ke Masyarakat
Foto: Dok/SIB/Firdaus Peranginangin
SAMBUTAN: Wakil Ketua DPRD Sumut Irham Buana Nasution menyampaikan sambutan pada acara buka puasa bersama FP Golkar  DPRD Sumut dengan para wartawan dan staf fraksi, di lantai 4 Gedung DPRD Sumut, Senin (17/4/2023)

Wakil Ketua DPRD Sumut Irham Buana Nasution mengungkapkan keyakinannya jika Partai Golkar tetap bekerja sama dengan media, akan bisa meraih target 20 kursi di DPRD Sumut pada Pemilu 2024.

"Kami banyak mengetahui informasi lewat pemberitaan media yang ditulus para rekan wartawan, sehingga kita bisa mengetahui apa yang diinginkan masyarakat," ujar Irham, pada acara buka puasa bersama Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Sumut dengan para wartawan dan staf fraksi, di lantai 4 Gedung DPRD Sumut, Senin (17/4/2023).

Berkaitan dengan itu, tambah Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini, fraksi berkewajiban terus menjalin komunikasi dengan media. Sebab, tanpa pemberitaan media atau wartawan, pesan moral politik Partai Golkar yang disuarakan tidak akan tersampaikan kepada masyarakat.
Dalam buka puasa bersama itu, terlihat hadir Penasehat FP Golkar H Wagirin Arman, Ketua FP Golkar, Syamsul Qomar, Sekretaris dan anggota fraksi Viktor Silaen, Dhody Tahir, Frans Dante Ginting, Edi Surahman Sinuraya dan sejumlah wartawan dan staf fraksi.

"Pemilu 2019 lalu kita berhasil meraih 1 juta suara. Target kita 2024 bisa melebihi angka tersebut dan bisa mencapai 2 juta suara pada Pemilu Legislatif atau 20 kursi di DPRD Sumut dari sebelumnya 15 kursi," kata Irham.

Lebih lanjut Irham mengatakan, dari 100 orang anggota DPRD Sumut, Partai Golkar berkeyakinan bisa meraih 20 kursi.

"Itu modal dasar Partai Golkar agar bisa mencalonkan kader menjadi Gubernur Sumut, baik secara tunggal maupun gabung dengan partai politik lainnya," ujarnya.

Sebagai partai tengah, Partai Golkar juga banyak mengisi wakil di DPRD kabupaten/kota. [br]


"Kita juga selalu menjemput permasalahan masyarakat agar aspirasi-aspirasi mereka tersampaikan. Melalui kerja sama dengan media ini, segala informasi bisa kami dapatkan dari rekan-rekan media," ujarnya.

Partai Golkar juga, sebut Irham, sebagai partai penyeimbang dan kritik yang disampaikan dari fraksi, jangan dianggap sebuah sentimen pribadi, tapi dalam rangka memberikan perbaikan ke depan.

"Jangan dilihat sentimen pribadi dari Partai Golkar. Karena kritik yang diberikan, tujuannya untuk perbaikan harapan ke depan agar bisa lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Syamsul Qomar mengatakan, buka puasa bersama ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan para wartawan yang bertugas di DPRD Sumut.

"Kita punya fungsi pengawasan dan kawan-kawan wartawan bisa membantu menginformasikannya," ujarnya, sembari menambahkan Fraksi Partai Golkar menganggap wartawan/media sebagai mitra strategis untuk mengoreksi pemerintahan, demi kemajuan pembangunan. (A4)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Siti Fauziah: Sinergitas MPR RI dan Wartawan Parlemen Sudah Terjalin Sejak Lama
Fadel Muhammad: Wartawan Mitra Penting bagi MPR RI
Balon Walikota Gunungsitoli Yusman Dawolo Temu Ramah dengan Wartawan
Kapolsek Pancurbatu Ajak Wartawan Berantas Peredaran Narkoba
Dukung Program P4GN, Wartawan SIB Jadi Narasumber di Kegiatan BNNK Binjai
Jumlah Media Massa di Indonesia 47.000, Wartawan 250.000
komentar
beritaTerbaru