Pantia Natal Oikumene Deliserdang Adakan Pengobatan Umum Gratis


209 view
Pantia Natal Oikumene Deliserdang Adakan Pengobatan Umum Gratis
Foto: Dok/SIB/Lisbon Situmorang
BERFOSE : Panitia Natal, tim medis, petugas Dukcapil dan petugas PMI, diabadikan di sela-sela  bakti sosial panitia Natal Oikumene Deliserdang, Rabu (23/11/2022), di Lubukpakam. 

Lubukpakam (harianSIB.com)

Menyambut perayaan Natal Oikumene dan Lomba Paduan Suara Gerejani (LPSG) Kabupaten Deliserdang tahun 2022, panitia mengadakan bakti sosial layanan kesehatan dan pengobatan, layanan pencatatan sipil serta donor darah secara umum dan gratis, Rabu (23/11/2022), di aula PKK Kecamatan Lubukpakam.

Sektretaris Umum Panitia Natal, Marolop Butarbutar bersama kordinator seksi kesehatan, drg Mariani, mengatakan layanan kesehatan berupa pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol, serta pengobatan dilayani 2 tim dari Puskesmas Lubukpakam dan Puskesmas Pagarmerbau. Layanan kesehatan dan pengobatan itu ditargetkan melayani sekira 200 orang.

Sedangkan layanan pencatatan sipil berkerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deliserdang, melayani pengurusan KTP, akte nikah dan akte kelahiran yang dilayani secara gratis, dengan target sekira 200 orang.

Kemudian donor darah bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Deliserdang. Bakti sosial itu melayani secara umum dan bukan hanya untuk umat kristiani. (C1)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com