Pemenang Lomba TP PKK Sumut Diumumkan, Nawal Minta Tingkatkan Kinerja di 2021


160 view
Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu
HADIAH : Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah didampingi Kadis Pembangunan Masyarakat dan Desa Aspan Sofyan menyerahkan Hadiah Lomba PKK Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jend Sudirman Medan, Senin (30/11).
Medan (SIB)
Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-48 Tahun 2020, yang dilaksanakan Tim Penggerak (TP) PKK Sumut, Senin (30/11), dimeriahkan dengan pengumuman pemenang berbagai lomba yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019. Total ada enam lomba yang diumumkan dengan hadiah piala, piagam, uang tunai dan barang.

Hal tersebut diharapkan dapat mendorong kerja sama kemitraan TP PKK daerah dengan pemerintah dalam membangun daerahnya.

“Kita merupakan mitra pemerintah. Jadi kita harus terus berupaya untuk membangun daerah masing-masing, sehingga pembangunan di Sumut bisa terlaksana dengan baik. Dan di tahun 2021 saya harap TP PKK daerah meningkatkan kinerja setelah kurang lebih satu tahun kita fokus menghadapi pandemi Covid-19,” kata Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan.

Nawal juga mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan berharap hal ini bisa memicu TP PKK se-Sumut bekerja lebih baik. “Saya ucapkan selamat. Kita semua berharap ini bisa mendorong TP PKK daerah lebih maju lagi, lebih baik lagi dan membantu memajukan keluarga di Sumut,” kata Nawal, yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspan Sofian.

Untuk lomba pelaksana tertib administrasi dana PKK kategori kota terbaik pertama jatuh kepada Kelurahan Bandar Sakti (Tebing Tinggi), kedua Kelurahan Damai (Binjai) dan ketiga Kelurahan Mabar Hilir (Medan). Untuk kategori kabupaten terbaik pertama jatuh kepada kelurahan/desa Batang Pane I (Padanglawas Utara), kedua Tanjung Kubah (Batubara), ketiga Pematang Johar (Deliserdang). Kemudian harapan I, II dan III, masing-masing Sidapdap Simanosor (Tapanuli Selatan), Huta Gurgur (Samosir) dan Manggis (Serdang Bedagai).

Pada lomba pola asuh anak dan remaja kategori kota terbaik pertama jatuh kepada Kelurahan Losung (Padangsidimpuan), kedua Mekar Sentosa (Tebingtinggi), dan ketiga Merdeka (Pematangsiantar). Sedangkan kategori kabupaten peringkat pertama jatuh kepada desa/kelurahan Sei Beluru (Asahan), kedua Sinior (Tapanuli Selatan), kegita Dolok Nauli (Toba). Sedangkan untuk juara harapan I, II dan III jatuh kepada kelurahan/desa Sei Muka (Batubara), Mazingo (Nias Utara), dan Paran Gadung (Padanglawas Utara).

Pelaksanaan terbaik usaha peningkatan pendapatan keluarga PKK untuk kategori kota terbaik pertama dimenangkan Kelurahan Tanjungbalai Kota II (Tanjungbalai), kedua Tanjung Sari (Medan) dan ketiga Karya Jaya (Tebing Tinggi). Kategori Kabupaten terbaik pertama jatuh kepada kelurahan/desa Sumber Padi (Batubara), kedua Sihikkit (Humbang Hasundutan), ketiga Natambang Roncitan (Tapanuli Selatan). Untuk harapan I, II dan III jatuh kepada kelurahan/desa Tanjung Alam (Asahan), Sidodadi Ramonia (Deli Serdang) dan Siunggam Jae (Padanglawas Utara) dan lainnya.

Masing-masing juara peringkat pertama mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp40 juta, juara kedua Rp30 juta dan juara ketiga Rp20 juta. Sedangkan untuk juara harapan I meraih Rp15 juta, II Rp10 juta dan ketiga Rp5 juta. (Rel/R12/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com